Sukses Implementasikan Tranformasi Digital, Askrindo Syariah Raih Penghargaan Digitech Award 2021

Sukses Implementasikan Tranformasi Digital, Askrindo Syariah Raih Penghargaan Digitech Award 2021
Sukses Implementasikan Tranformasi Digital, Askrindo Syariah Raih Penghargaan Digitech Award 2021

Itech – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah kembali menorehkan prestasi di dunia penjaminan. Askrindo Syariah dalam melakukan transformasi teknologi digital, mengantarkan perusahaan milik BUMN itu menyabet penghargaan sebagai The Best IT Governance in Insurance/ Guarantee Industries 2021 dari majalah Itech dalam ajang Digitech Award 2021.

Penghargaan ini diberikan langsung kepada Direktur Utama Askrindo Syariah Bapak Soegiharto dalam acara penganugerahan yang mengangkat tema “Achieving The Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation” di Hotel MULIA, Senayan, bersama para CEO pemenang Award lainnya.

“Alhamdulillah Askrindo Syariah dipercaya meraih penghargaan sebagai The Best IT Governance in Insurance/ Guarantee Industries 2021 dalam ajang Digitech Award 2021. Semoga ini menjadi loncatan sekaligus penyemangat kami dalam mengembangkan ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya penyelenggara usaha di bidang penjaminan berbasis syariah”, kata Soegiharto pada Rabu (31/03/2021).

Askrindo Syariah dinilai telah sukses melakukan transformasi teknologi digital, sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnisnya. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Askrindo Syariah untuk terus berkarya dan berinovasi dengan semangat menebarkan kemaslahatan bagi umat.

Perusahaan yang memiliki visi “Menjadi perusahaan penjamin pembiayaan berbasis syariah yang terkemuka sebagai pendukung pengembangan ekonomi nasional dan berperan dalam pasar global” ini memiliki sumber daya yang unggul, pelayanan berbasis TI terbaik serta inovasi produk secara berkesinambungan dalam memberikan solusi pelayanan penjaminan dan perlindungan finansial yang amanah kepada seluruh nasabah.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bawha tujuan dari award ini untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemi covid-19 yang sangat mematikan.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan selamat kepada pemenang Digitech Award 2021. Para pemenang ini telah menerapkan penggunaan data, Artificial intelligence (AI) spesialist, dll. Selain itu, kita juga sudah berubah menjadi mega shift, termasuk stay home yang justru menjadi life style. Karena hampir perusahaan-perusahaan saat ini lebih banyak kerja di rumah, dalam arti, remote working and collaboration. Inilah standar-standar kelas dunia”, kata Irnanda

(RB)