Transjakarta Sabet Dua Penghargaan di Digitech Award 2021

Transjakarta Sabet Dua Penghargaan di Digitech Award 2021
Transjakarta Sabet Dua Penghargaan di Digitech Award 2021

Jakarta, Itech- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menjadi salah satu dari tiga perusahaan murni milik daerah (BUMD) yang menyabet penghargaan bergengsi pada Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021. Acara Penghargaan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, pada Rabu (31/3), bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta.


Tidak tanggung-tanggung, Transjakarta membawa pulang dua katagori penghargaan sekaligus, yaitu The Best ICT Business Strategy in Transportation Industries, dan The Best CIO in Transportation Industries. Hal ini diraih Transjakarta tidak lepas dari usahanya dalam melakukan berbagai transformasi, dan mengembangkan berbagai teknologi digital dalam melayani penumpangnya, sesuai visinya sebagai Connecting The Life of Jakarta (Menghidupkan Kehidupan Jakarta).


Gidionton Saritua, selaku Direktur Eksekutif Transformasi Perusahaan menyatakan bahwa, kedua penghargaan tersebut diraih Transjakarta merupakan salah satu bentuk apresiasi atas berbagai kerja keras Transjakarta dalam mengembangkan berbagai layanan digital, guna dinikmati oleh para pelanggannya.
“Kedua kategori tersebut merupakan penghargaan utama dalam ajang bergengsi ini. Tentu saja merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kerjakeras semua pihak yang terlibat dalam menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya peningkatan kapabilitas platform digital yang saat ini sudah mulai dinikmati oleh pelanggan Transjakarta seperti fasilitas Wi-fi gratis di seluruh halte BRT dan Aplikasi TIJE dengan segudang fitur canggih sebagai pelengkap perjalanan,” paparnya.


Gidionton juga menambahkan bahwa, Transjakarta akan terus melakukan berbagai bentuk pengembangan digital dengan konsisten guna menuju Intelegent Transport Company.
“Kami baru saja meluncurkan 3 (tiga) fitur tambahan dalam aplikasi TIJE pada perayaan ulang tahun PT Transjakarta ke-7 kemarin yakni Lotalti-je, Suara Sahabat Tije dan fitur Kartu Layanan Gratis. Inovasi ini masih akan terus berlanjut guna mencapai Layanan Transjakarta yang lebih modern, aman dan nyaman,” tutupnya.


Diketahui sebanyak 29 Perusahaan BUMN, 3 BUMD dan 2 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, dan Kementerian Perindustrian. (DAF)