BPD Bali Sabet The Best Digital Workplace pada DIgitech Award 2021

BPD Bali Sabet The Best Digital Workplace Pada DIgitech Award 2021
BPD Bali Sabet The Best Digital Workplace Pada DIgitech Award 2021

Jakarta, Itech- Bank BPD Bali menjadi satu-satunya Bank Luar daerah Jawa yang meraih penghargaan The Best Digital Workplace pada Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021. Penghargaan yang diberikan pada Rabu (31/3), bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta.


I Nyoman Sudharma, selaku Direktur Utama BPD Bali dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dengan diraihnya pengahargaan itu, menunjukkan bahwa dalam era pandemi seperti sekarang, BPD Bali sudah sukses menerapkan sistem digitalisasi.
“Kami di tengah pandemi Covid-19 telah melakukan transformasi dalam bisnis proses, termasuk produk. Dalam proses dalam layanan kredit. Di luar itu sesuai arahan pemerintah dan OJK dengan melakukan digitalisasi,”jelasnya


Ia juga mengucapkan banyak terima kasih,telah dipercaya untuk mengikuti acara Digitech Award 2021. Ke depannya, BPD Bali sangat berharap untuk diundang kembali dengan acara serupa.
“Terima kasih atas kepercayaan pada kami. Bank daerah di luar Jawa yang dapat ikut dalam acara hari ini. Kesan kita adalah menambah nilai tambah sharing dari dewan juri dan bank-bank besar lainnya. Untuk bertahan di tengah perubahan dan peningkatan capacity. Ke depannya, semoga BPD Bali bisa diikut sertakan kembali dengan acara serupa,”tuturnya


Kemudian Bambang Setiadi, selaku Ketua Dewan Juri menjelaskan, baahwa proses penjurian Digitech Award di era Covid-19 ini mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga (lesson learn) bagi pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang sustainable di era digital. Diantaranya adalah implementasi Inisiatif Strategis Transformasi Digital dalam menghadapi 3 tantangan besar (secure, survive dan sustain) di era Digital dan Pandemi.
“Oleh karena itu, penjurian ini menjadi penting karena akan terjadi peningkatan stabilitas perusahaan. Mereka (perusahaan) akan semakin yakin bahwa ia bisa berkembang. Kemudian dengan adanya penjurian ini akan membangkitkan motivasi para karyawan, jika perusahaan mendapatkan award. Jadi perusahaan tidak akan merekrut sembarangan karyawan karena adanya penghargaan tersebut,” tegas Bambang.


Diakhir sesi wawancara dengan Tim Redaksi Majalah Itech, Nyoman memberikan sedikit pantun:
Dari Denpasar menuju Jakarta
Keliling Kota naik Taksi
Terima kasih atas penghargaannya
Bank BPD Bali Terus Berinovasi


Diketahui sebanyak 29 Perusahaan BUMN, 3 BUMD dan 2 Swasta ini mendapatkan penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2021. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek BRIN, BPPT, dan Kementerian Perindustrian. (DAF)