Instagram Perpanjang Durasi Reels Menjadi 90 Detik

109

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech – Platfom Instagram umumkan akan memperpanjang durasi video yang diputar di reels hal ini upaya mendukung para kreator untuk lebih mengeksplorasi kreativitas.

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk, kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi, melalui siaran pers, dikutip Senin (6/6/2022).

Sebelumnya Instagram Reels hanya memiliki opsi 15, 30, dan 60 detik. , kini diperpanjang menjadi 90 detik. Instagram beralasan ingin memberikan wadah bagi kreator supaya bisa menunjukkan kreativitas dan menginspirasi audiens.

Reels memang menjadi strategi Meta untuk menyaingi TikTok sebagai platfom video singkat dengan format potrait. Tapi sepertinya, baik pengguna TikTok maupun Reels memang membutuhkan platform video potrait dengan durasi yang lebih panjang.

Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak membuat konten Reels dan menontonnya. Oleh karena itu, Instagram juga meluncurkan beberapa fitur lainnya untuk Reels di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Adsense

Fitur terbaru dari Reels berupa impor audio dan efek suara. Kreator bisa memasukkan audio kreasi mereka sendiri untuk digunakan pada konten. Selain itu, Instagram juga menambah efek suara seperti bunyi klakson dan suara drum.

Pengguna juga akan melihat opsi menggunakan template supaya pengguna lebih mudah membuat konten. Terakhir, fitur terbaru di Instagram Reels adalah stiker interaktif yang selama ini ada di Stories, seperti kuis, jajak pendapat (polling) dan emoji. (af)

Baca juga : Jangan Salah Pilih Paket Internet! Berikut Rekomendasi Paket Internet Terbaik dari Telkomsel yang Wajib Anda Coba

Sumber : Republika

Advertisements

2 Comments
  1. […] Baca juga : Instagram Perpanjang Durasi Reels Menjadi 90 Detik […]

  2. […] Baca juga : Instagram Perpanjang Durasi Reels Menjadi 90 Detik […]

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More