Deel Gelar Halal Bihalal Bahas Pengaruh AI dalam Perkembangan SDM

32

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.idDeel – platform SDM all-in-one untuk manajemen tim global, telah menyelenggarakan acara Halal Bihalal yang mengundang rekan-rekan media pada hari Kamis, 16 Mei 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Dalam paparannya pada acara Halal Bihalal, Grace Bunardi, Indonesia Commercial Lead dari Deel, menyampaikan beberapa poin penting terkait tren bisnis global dan tantangan SDM yang dihadapi perusahaan saat ini.

Indonesia baru-baru ini disebut sebagai pusat bisnis global dan telah menarik investasi asing serta perusahaan multinasional. Masuknya orang-orang ini telah meningkatkan permintaan akan talenta dengan kompetensi lintas budaya dan kemampuan berbahasa Inggris. Hal ini menyebabkan para pengusaha menghadapi tantangan untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik, di tengah persaingan yang ketat.

Tenaga kerja Indonesia memiliki biaya yang lebih rendah dibandingkan banyak negara lain yang mempekerjakan tim yang berbasis di Indonesia, dan seringkali dengan produktivitas yang lebih tinggi.

Adsense

Indonesia diproyeksikan memiliki kesenjangan talenta digital sebesar 47 juta pada tahun 2030, sehingga memerlukan setidaknya 600.000 talenta digital baru setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan. Salah satu solusi untuk mengatasi tantangan ini adalah melalui perekrutan global dan skill transfer.

AI merevolusi industri SDM dengan menyediakan wawasan berharga terkait proses rekrutmen dan membantu tim perekrutan mengambil keputusan yang lebih terinformasi dan berdasarkan data untuk meningkatkan saluran talenta mereka.

Pihak Deel berharap acara kali ini bisa terus membawa kedekatan antara Deel dengan rekan media, serta membuka kesempatan untuk kolaborasi lebih lanjut kedepannya. Semoga paparan yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan memberikan manfaat bagi para rekan media.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More