Dijamin Hilang, Ini Cara Hilangkan Jamur di HP

15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Alat elektronik yang paling sering digunakan adalah HP. Bila permukaan HP jarang dibersihkan, kotoran akan menumpuk yang dapat memicu tumbuhnya jamur. Akibatnya, fisik perangkat HP pun akan terlihat kusam.

10 Cara Menghilangkan Jamur di HP

Jika kamu menemukan ada noda putih keabu-abuan pada HP, biasanya itu adalah jamur. Apalagi jika noda tersebut tidak bisa hilang hanya dengan diusap biasa.

Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jamur di HP:

1. Alkohol Isopropil
Cara pertama untuk mengehempaskan jamur di HP adalah menggunakan alkohol. Agar tidak menggores perangkat HP, cukup usapkan sedikit alkohol dengan memakai kapas, tisu, atau kain lap yang lembut. Tunggu hingga kering lalu nyalakan HP kembali.

2. Minyak Kayu Putih
Tidak hanya berkhasiat menghangatkan tubuh, minyak kayu putih juga bisa membantu mengusir jamur membandel. Caranya, teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain microfiber. Setelah itu, lap di bagian yang terkena jamur hingga nodanya hilang.

3. Tisu Basah
Karena sudah mengandung alkohol, tisu basah bisa langsung digunakan sebagai solusi untuk menghapus jamur yang menempel di HP. Produk ini pun bisa ditemukan di minimarket atau supermarket terdekat.

4. Hand Sanitizer
Produk cairan yang sebenarnya dipergunakan untuk mensterilkan kuman dan virus di tangan ini ternyata bisa dipakai buat menghilangkan jamur, lho. Sama seperti saat membersihkan tangan, cairan hand sanitizer cukup disemprotkan di HP lalu keringkan dengan selembar tisu.

Adsense

5. Hand Wash
Selain hand sanitizer, produk pembersih tangan satu ini juga banyak direkomendasikan sebagai alternatif pembasmi jamur di perangkat HP. Caranya mudah sekali, cukup tuangkan hand wash di kain bersih, usapkan pada area yang ingin dibersihkan dan voila! Jamur pun hempas dalam sekejap.

6. Baking Soda
Siapa sangka bahan pengembang kue ini bisa beralih fungsi untuk membersihkan jamur pada alat elektronik. Pertama, larutkan baking soda dalam air. Setelah campuran baking soda siap, gosokkan di bagian yang berjamur secara perlahan. Jangan lupa keringkan area yang telah di lap sebelumnya dengan tisu atau kain agar HP benar-benar bersi

7. Beras Kering
Meski terdengar tidak biasa, tak ada salahnya untuk mencoba metode unik satu ini. Cara yang harus dilakukan cukup dengan mendiamkan HP di atas beras kering selama beberapa saat. Selanjutnya, bersihkan ponsel dengan kain dan jamur akan memudar.

8. Pasta Gigi
Pasta gigi diketahui memiliki kandungan yang dapat membantu mengenyahkan jamur membandel. Pastikan pasta gigi yang digunakan adalah jenis non-gel. Cukup gosokkan pasta gigi pakai kapas atau kain dengan lembut di area yang berjamur. Bersihkan bekas pasta gigi pada HP dengan sedikit air lalu keringkan.

9. Larutan Air dan Cuka
Alternatif berikutnya yang layak dicoba adalah menggunakan ramuan air dan cuka. Untuk menghilangkan jamur, campurkan air dan cuka dengan perbandingan takaran 1:1. Kemudian usapkan pada bagian yang kotor hingga kinclong kembali.

10. Pembersih Kacamata
Pembersih kacamata terbuat dari unsur bahan kimia yang dapat membantu menghempaskan jamur. Sama seperti metode sebelumnya, pembersih kacamata cukup digosokkan seperlunya di bagian yang ditempeli noda jamur dan tada! HP sudah bebas dari jamur.

Setelah menyimak tips-tips simpel tadi, semoga kamu sudah nggak bingung lagi ya mencari cara menghilangkan jamur di HP.

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More