Penyimpanan Gratis Google Foto akan Berakhir Besok

Penyimpanan Gratis Google Foto akan Berakhir Besok
Penyimpanan Gratis Google Foto akan Berakhir Besok

Jakarta, ItechGoogle Foto akan segera mengakhiri penyimpanan gratis tanpa batasnya, pada 1 Juni. Sejak saat itu, setiap foto yang pengguna unggah akan diperhitungkan dalam batas penyimpanan Google Drive pengguna, kecuali jika itu berasal dari ponsel Pixel.


Jika pengguna membutuhkan lebih banyak ruang, mereka harus membayar paket Google One yang dimulai dari $2 per bulan untuk ruang Drive 100GB, dan ditingkatkan hingga 2TB seharga $10 per bulan seperti dikutip dari engadget.com pada Rabu (02/06).

Foto apa pun yang pengguna unggah sebelum 1 Juni, tidak akan dihitung sebagai batas. Google juga mempermudah penghapusan foto yang tidak diinginkan melalui alat yang dapat digunakn untuk menemukan foto buram, tangkapan layar, dan item lain yang biasanya dapat pengguna hapus.

Google menjelaskan hal ini pada November lalu, sebagai salah satu langkah yang diperlukan untuk mengamankan penyimpanan.


Kemudian, Jika pengguna membutuhkan layanan gratis, mereka dapat menggunakan tingkatan tanpa biaya untuk layanan seperti Dropbox atau Flickr.


Langganan Amazon Prime menyediakan penyimpanan foto tanpa batas gratis (ditambah 5GB video), sementara keanggotaan Microsoft 365 menawarkan 1TB ruang OneDrive per orang.


iCloud Apple juga dapat membantu pengguna iOS atau Mac, meskipun itu lebih merupakan layanan sinkronisasi daripada penyimpanan penuh.(DAF)

Baca Juga: Kembali Lockdown, Toyota & Honda Hentikan Sementara Produksinya di Malaysia