Kembali Lockdown, Toyota & Honda Hentikan Sementara Produksinya di Malaysia

Kembali Lockdown, Toyota & Honda Hentikan Sementara Produksinya di Malaysia
Kembali Lockdown, Toyota & Honda Hentikan Sementara Produksinya di Malaysia

Jakarta, Itech– Produsen mobil Jepang Toyota Motor Corp, dan Honda Motor untuk sementara waktu akan menangguhkan produksi di pabrik yang berlokasi di Malaysia. Hal ini dilakukan karena adanya lockdown yang dilakukan secara nasional.


Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin pada hari Jumat telah mengumumkan lockdown total, dari satu hingga empat belah Juni ke depan seperti dilansir dari reuters.com pada Rabu (02/06). Mereka melakukan tersebut sebagai upaya untuk menahan lonjakan infeksi virus korona baru-baru ini.


Toyota, yang memproduksi sekitar 51.000 kendaraan di Malaysia tahun lalu, akan menangguhkan penjualan dan produksi mulai Selasa. Juru bicara Toyota menambahkan bahwa, perusahaan belum memutuskan kapan produksi akan dilanjutkan.

Anak perusahaan Toyota, Daihatsu Motor, juga akan menghentikan produksi dalam empat belas hari ke depan. Anak perusahaan itu membuat sekitar 220.000 kendaraan di negara Asia Tenggara itu pada tahun 2020.

Mereka juga mengatakan bahwa, pembuat mobil akan menutup sementara dua pabrik selama lockdown dilakukan. Pabrik ini, yang setiap tahun menghasilkan sekitar 100.000 mobil dan 300.000 sepeda motor, diharapkan dapat melanjutkan produksi mulai 15 Juni, katanya.(DAF)

Baca Juga: Microsoft Luncurkan Dewan Eksekutif Keamanan Siber Asia Pasifik Pertama

Baca Juga: Pertamina Lakukan Roadshow Peningkatan Keterampilan Sahabat Disabilitas di Seluruh Indonesia

Baca Juga: CEO Logitech : Kekurangan Chip dapat Bertahan Hingga Satu Tahun