Chromebook Gunakan Fitur Nearby Share dari Google

Chromebook Gunakan Fitur Nearby Share dari Google
Chromebook Gunakan Fitur Nearby Share dari Google

Jakarta, Itech– Agustus lalu, Google memperkenalkan Nearby Share, mengambil protokol AirDrop Apple. Pada saat itu, pengguna hanya dapat menggunakan fitur tersebut pada perangkat Android tertentu. Namun, Google berjanji untuk membawanya ke Chromebook di kemudian hari.


Sekarang, hampir setahun kemudian, perusahaan mulai meluncurkan fitur Berbagi Terdekat ke Chrome OS.

Seperti pada fitur versi Android, Nearby Share di Chrome OS dapat mengirim file melalui Bluetooth, Bluetooth LE, WebRTC atau WiFi peer-to-peer, memungkinkan pengguna untuk menggunakan protokol bahkan ketika mereka tidak memiliki koneksi ke internet seperti dikutip dari engadget.com pada Rabu (02/06) .


Kemudian, pengguna juga tidak terbatas hanya mengirim file antar perangkat Chrome OS. Dalam Perangkat yang terhubungpada menu Setelan, mereka dapat mengubah siapa yang dapat melihat Chromebook saat pengguna berada di dekat mereka.

Adsense
Loading...

Dengan Chrome OS 91, Google menambahkan dua fitur baru lainnya. Mengambil halaman dari Android, aplikasi ini sekarang akan menampilkan lencana melingkar untuk memberi tahu pengguna ketika mereka memiliki pemberitahuan aktif.


Sementara itu, di aplikasi Files, pengguna akan menemukan perangkat baru yang memungkinkan pengguna menyimpan dokumen Google Documents, Spreadsheet, dan Slide untuk akses offline.


Setelah pengguna menggunakan fitur ini, mereka akan melihat ikon tanda centang di sebelah file yang dapat mereka lihat dan edit saat tidak terhubung ke internet.


Perusahaan mengatakan akan mulai meluncurkannya secara offline padaakhir bulan ini. (DAF)

Advertisements
Loading...