Entitas Baru, Salesforce Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia

250

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.idSalesforce mengumumkan komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital di Indonesia.

Untuk mencapai misi tersebut, perusahaan customer relationship management (CRM) tersohor itu meluncurkan entitas baru dan ketersediaan Hyperforce, infrastruktur cloud publik yang dibangun di atas Amazon Web Services (AWS).

Dengan entitas baru di Indonesia, tim Salesforce bisa lebih dekat dengan para pelanggan dan para mitranya di pasaran, sekaligus memaksimalkam potensi sumber daya manusia di dalam negeri.

Pembentukan entitas baru di Indonesia ini terjadi pada saat yang sangat tepat ketika banyak perusahaan berupaya melakukan transformasi digital agar bisa menangkap peluang-peluang baru dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus meningkat di tengah perekonomian yang tumbuh pesat.

Menurut catatan Kementerian Keuangan, Indonesia merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN, sehingga adopsi teknologi diperkirakan akan meningkatkan perekonomian Indonesia menjadi sebesar USD 2,8 triliun pada tahun 2040.

Salesforce membantu berbagai organisasi mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar, serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui Customer 360, portofolio produk dan layanan Salesforce yang menggabungkan kekuatan AI, data, dan CRM.

Hingga saat ini, sudah banyak lembaga, instansi, hingga perusahaan berskala nasional dan internasional yang bermitra dengan Salesforce, seperti GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors, Deloitte, PwC, TMS, Metrodata, Trees Solutions,  Kementerian Kesehatan Indonesia, dan masih banyak lagi.

Kolaborasi ini menemani perjalanan transformasi digital perusahaan dengan melaporkan hasil bisnis yang nyata, termasuk produktivitas yang meningkat, penyelesaian masalah layanan yang lebih cepat, dan kepuasan pelanggan yang meningkat.

Keersediaan Hyperforce di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Salesforce juga mengumumkan bahwa Hyperforce kini telah tersedia di Indonesia.

Hyperforce, yang dibangun di atas AWS, salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, merupakan konsep baru arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik yang membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Dengan meningkatnya penekanan pada keamanan dan penyimpanan data, residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan.

Adsense

Salesforce

Melalui peluncuran ini, para pelanggan, termasuk mereka yang berada di industri-industri dengan regulasi ketat, memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal.

Dihadirkan melalui kemitraan strategis global dengan AWS, Hyperforce akan membantu memberdayakan para pelanggan Salesforce dengan memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas kehandalan, dan keamanan AWS untuk dengan cepat dan mudah menerapkan solusi-solusi Salesforce termasuk Sales Cloud, Service Cloud, dan banyak lagi.

Hyperforce juga meningkatkan interoperabilitas dengan AWS untuk memberikan nilai yang berbeda kepada pelanggan, meningkatkan ketersediaan, dan mengurangi waktu downtime perawatan yang direncanakan.

Kembangkan talenta ekonomi digital Indonesia bareng Kominfo

Salesforce telah mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menyediakan kurikulum dan pelatihan CRM melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Program Kominfo.

Melalui kemitraan ini, para peserta akan mendapatkan akses untuk mengembangkan kemampuan Salesforce Administrator, Developer, dan App Builder. Pelatihan akan dilakukan di Trailhead, platform pembelajaran online gratis milik Salesforce, dan melalui lokakarya yang dipimpin oleh para pakar.

Nokentech akan mendukung pelaksanaan pelatihan kepada para peserta. Program ini akan dijalankan oleh Fresh Graduate Academy DTS dan akan dibuka untuk pendaftaran tanggal 25 Agustus 2023. Pelatihan akan dimulai pada pertengahan September 2023.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan dari Salesforce untuk mengatasi kebutuhan akan keterampilan CRM di Indonesia, dengan membekali talenta-talenta lokal dengan alat dan keterampilan untuk bekerja di sektor ekonomi digital.

Sebelumnya pada bulan Maret 2023, Salesforce mengumumkan kemitraannya dengan Nokentech untuk melatih hingga 100.000 siswa di Indonesia dengan keterampilan CRM selama tiga tahun.

Kemitraan ini mendukung persamaan akses terhadap keterampilan digital, di mana perempuan membentuk 50 persen dari seluruh siswa yang dilatih.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More