Dibuka Hingga 9 Agustus 2024, Produk Inovatif Meriahkan Pameran IBTE, IGHE, dan IEAE

7,439

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA, ItechMagz.id – Ribuan pengusaha asal Hongkong, India, Thailand, Malaysia, Korea dan Tiongkok memenuhi booth pameran dagang B2B profesional terbesar di Asia Tenggara pada event pameran internasional: Indonesia International Baby Products (IBTE), Indonesia International Gifts and Housewares Expo (IGHE), dan Indonesia International Electronics and Smart Appliances Expo (IEAE) Indonesia 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran, pada 7 – 9 Agustus 2024.

Pelaksanaan event IBTE, IGHE, dan IEAE 2024 dihadiri langsung Vice President of Guandong Chaoyu Exhibition Co., Ltd Wang Bing Wen, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia Sutjiadi Lukas, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) Fanky Christian, dan tamu dari beberapa kedutaan asing.

“Selama bertahun-tahun, Tiongkok selalu menjadi mitra dagang terbesar Indonesia. Tahun 2023, perdagangan bilateral Tiongkok dan Indonesia mencapai 139,42 milyar dolar Amerika,” ujar Vice President of Guandong Chaoyu Exhibition Co., Ltd Wang Bing Wen dalam sambutannya.

Pada pameran kali ini, banyak forum diskusi, seminar, dan undangan pakar industri untuk berbagi pengalaman juga akan diadakan.

“Selain itu, juga ada New Product Gallery dan kegiatan interaktif lainnya,” urai Wang Bing Wen di arena pembukaan Gedung Trade Mart JI Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum APTIKNAS Soegiharto Santoso yang sambutannya dibacakan Sekjen APTIKNAS Fanky Christian, menegaskan dukungan APTIKNAS terhadap pelaksanaan kegiatan pameran IEAE yang diselenggarakan atas kerjasama antara Chaoyu Expo dengan PERAGA Expo sejak 8 tahun yang lalu.

“Saat ini terbuka peluang jangka panjang untuk menawarkan investasi pihak Tiongkok membuka pabriknya di Indonesia, sesuai ketentuan pemerintah terkait TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), sebab APTIKNAS sangat mendukung program pemerintah terkait TKDN tersebut,” ungkap Fanky mengutip pernyataan Ketum APTIKNAS Soegiharto Santoso.

Adsense

Pelaksanaan pameran kali ini mencakup area yang lebih luas dengan total hampir 40.000 meter persegi, meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini lebih dari 1000 peserta dari Tiongkok, Indonesia, India, Turki, Italia, Malaysia, Hong Kong, dan lain-lain turut serta. Peserta dari berbagai provinsi di Tiongkok akan meluncurkan produk baru, memperkenalkan teknologi baru, dan membahas tren pasar secara menyeluruh.

Pengunjung dapat mencoba langsung produk inovatif dari berbagai sektor seperti teknologi informasi, game, dan peralatan rumah tangga.

Salah satu peserta pameran dari Tiongkok, Everseas Sales Manager Shenzen Remax Techco, Robert, mengaku perusahaannya sudah sering mengikuti pameran ini di Indonesia dan telah memiliki banyak distributor.

“Kami terus mencari partner lokal di Indonesia. Produk unggulan kami di asesoris Hand Phone seperti headset, lapisan anti gores, jam tangan smart phone, dan beragam produk lainnya. Produk kami sudah merambah pasar Eropa, Asia, dan Timur Tengah,” ujar Robert.

Sementara itu, salah satu calon mitra bisnis, Asisten Manajer Global Sourcing PT Lotte Shopping Indonesia Ageng Wijaya mengatakan, “Jika produk home appliance yang dipamerkan ini cocok dengan usaha kami maka kami siap menjadi mitra bisnis,” ujar Ageng.

Seiring dengan semakin besarnya skala dan pengaruh, pameran kali ini diikuti oleh banyak merek unggulan seperti Toys Kingdom, Kanmo Group, Top Toy, Ningbo Welldon Infant and Child Safety Technology Co., Ltd, Jason Anime Development Limited, BEAR, REMAX, Zhongshan Olayks Electric Appliance Co., Ltd., Shenzhen Hainoteko Smart Co., Ltd., Liven Technology Jiaxing Co., Ltd., PT Bolde Makmur Indonesia, Dongguan Qingzhisen Presents Company Limited, RL Industry Co., Ltd, dan lain-lain.

Program Business Matchmaking juga akan memeriahkan event kali ini, termasuk platform online Business Matchmaking yang memungkinkan peserta mengatur pertemuan dengan mitra bisnis potensial. Event ini semakin lengkap dengan gelaran Champion of The Digital Arena serangkaian dengan kompetisi Mobile e-Sport dan Meet & Greet bersama Brand Ambassador dari tim e-sport profesional di Indonesia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More