Facebook, Instagram, dan WhatsApp Akan Segera Miliki Fitur Eksklusif Bagi Pelanggan Berbayar

58

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Facebook, Instagram, dan WhatsApp akan segera memiliki fitur khusus yang hanya tersedia bagi pengguna yang bersedia membayarnya. Meta membentuk divisi baru yang disebut Pengalaman Monetisasi Baru yang hanya akan berfokus pada fitur berbayar untuk aplikasi perusahaan, menurut memo yang dilaporkan oleh The Verge yang dilansir dari engadget.com pada Kamis (01/09).

Meskipun Facebook dan Instagram sudah memiliki sejumlah fitur berbayar yang melayani kreator, seperti Bintang, acara berbayar, dan berbagai produk langganan, sepertinya divisi baru di Meta akan terpisah dari inisiatif tersebut.

Tidak jelas jenis fitur berbayar apa yang mungkin akna diujikan, tetapi VP monetisasi Meta John Hegeman mengatakan kepada The Verge bahwa perusahaan terus mengawasi rekan-rekan industrinya. Twitter, Snapchat, dan Telegram baru-baru ini meluncurkan langganan bulanan yang membuka fitur eksklusif dan fasilitas dalam aplikasi lainnya untuk pelanggan berbayar.

Fitur berbayar dapat membantu Meta menemukan sumber pendapatan non-iklan baru. Bisnis periklanan perusahaan bernilai miliaran dolar telah mendapat pukulan yang signifikan akhir-akhir ini, karena perubahan privasi iOS dan penurunan ekonomi yang juga memengaruhi para pesaingnya. (DAF)

Adsense

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More