DI Tengah Pandemi, Panasonic Luncurkan Robot Nicobo

45

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Adanya pandemi Covid-19, menjadikan sebagian dari kita untuk tetap berada di rumah, dengan tetap menjaga kondisi mental. Hal tersebut yang menjadikan Panasonic telah membuat sebuah robot yang dapat dijadikan hiburan ketika berada di rumah saja.


Dengan bantuan Laboratorium Michio Oka dari Universitas Teknologi Toyohashi, Panasonic menciptakan Nicobo yang terlihat lucu dan menggemaskan. Nicobo memiliki banyak fitur, dan juga memiliki sensor sentuh, jadi ia sadar saat disentuh atau dipeluk.

Baca Juga: CEO Facebook, Google, dan Twitter setuju Bersaksi 25 Maret Mendatang

Baca Juga: Diikuti 1200 Pelaku Properti, Pinhome dan BNI Syariah Tutup Acara Virtual Event Hasanah Griya Expo 2020 dengan Sukses


Terkadang Nicobo akan mulai berbicara tanpa ada yang mengawali terlebih dahulu. Namun, Nicobo tidak bisa bergerak, dan satu-satunya kemampuan gerakannya adalah berputar dan melihat ke atas, dan ke bawah.


Nicobo memiliki kosakata yang terbatas seperti dilansir dari engadget.com pada Jumat (19/02). Pada awalnya, dia hanya mengetahui satu kata, tetapi pada akhirnya akan dapat berbicara dalam bahasa Jepang yang mirip dengan anak balita.

Adsense

Baca Juga: WhatsApp akan Perkenalkan Kembali Kebijakan Privasi Baru

Baca Juga: Soal Umrah, Pemerintah Diminta Perbaiki Penanganan Covid-19


Panasonic hanya berencana untuk membuat 320 Nicobos dalam produksi awalnya, dan pre-order melalui platform crowd funding, dan sudah terjual habis dalam waktu sekitar enam jam. Meski begitu, Panasonic berharap dapat mengantarkan lebih banyak Nicobo sekitar Maret 2022. (DAF)

Baca Juga: OLX Autos Gandeng Tokopedia, Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil

Baca Juga: Digitalisasi Pembangunan, Platform SobatBangun SIG Jadi Andalan

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More