Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Kotak Pertama

27
Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Kotak Pertama
Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Kotak Pertama

Jakarta, Itech- Panasonic kembali meluncurkan kamera mirrorless berbentuk kotak untuk pertama kalinya. LUMIX BGH1 memiliki dasar pada sistem Micro Four Thirds. Panasonic merancang kamera dengan mempertimbangkan berbagai kebutuhan produksi video, termasuk pengaturan multikamera, penggunaan drone, dan streaming langsung.


MIX BGH1 memiliki konektor Power over Ethernet +, yang berarti pengguna dapat menggunakan kabel yang sama untuk menyalakannya sekaligus menyambungkannya ke jaringan, meskipun pengguna masih dapat menggunakan daya AC seperti yang dikutip dari engadget.com pada Kamis, (22/10/20). Sensor yang ditawarkan sebesar 10,2 megapiksel. Hal ini memungkinkan kamera dapat menangkap rekaman Cinema 4K 10-bit pada tingkat kualitas 4: 2: 0 hingga 60 bingkai per detik atau hingga 30 fps pada 4: 2: 2. Sistem ini juga mendukung pembuatan film full HD hingga 240 fps.


Kemudian, LUMIX BGH1 memiliki slot kartu SD ganda, WiFi 2.4GHz dan Bluetooth 4.2, bersama dengan port USB-C 3.1, 3G-SDI dan HDMI. Produk ini juga memiliki jack audio in / out 3,5mm, tapi sayangnya, tidak ada layar bawaan.


Ukuran LUMIX BGH1 sendiri adalah 93mm kali 93mm kali 78mm, dan beratnya hanya 545 gram. Pengguna akan dapat mengontrol hingga 12 kamera secara bersamaan dengan perangkat lunak LUMIX Tether for Multicam PC. Pengguna juga dapat membuat sebuah pengontrol kamera USB Anda sendiri dengan SDK gratis yang dirilis Panasonic. Kamera ini akan tersedia pada pertengahan November nanti. (DAF)