CEO Facebook, Google, dan Twitter setuju Bersaksi 25 Maret Mendatang

40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- CEO Facebook, Twitter dan Google akan segera tampil dalam acara Konggres. Mark Zuckerberg, Jack Dorsey, dan Sundar Pichai telah setuju untuk bersaksi pada sidang House Energy and Commerce Committee pada 25 Maret mendatang.

Baca Juga: WhatsApp akan Perkenalkan Kembali Kebijakan Privasi Baru

Baca Juga: Soal Umrah, Pemerintah Diminta Perbaiki Penanganan Covid-19


Sidang akan mencakup tentang misinformasi, dan disinformasi yang mengganggu platform online. Termasuk penanganan misinformasi perusahaan tentang vaksin Covid-19, dan pemilu 2020 seperti dilansir dari engadget.com pada Jumat (19/02).
“Apakah itu kepalsuan tentang vaksin Covid-19, atau klaim penipuan pemilu yang tidak benar, platform online ini telah memungkinkan informasi yang salah menyebar, mengintensifkan krisis nasional dengan kehidupan nyata, konsekuensi suram bagi kesehatan dan keselamatan publik,” tulis ketua panitia dalam sebuah pernyataan.

Adsense

Baca Juga: Pertashop Pertamina Hadir di 139 Titik Pelosok Desa Seluruh Wilayah Sumbagsel

Baca Juga: Melalui Platform digital, BNI Dukung KKP Sinergikan Nelayan dan Pelaku Usaha


“Sidang ini akan melanjutkan pekerjaan Komite dalam meminta pertanggungjawaban platform online atas meningkatnya misinformasi dan disinformasi. Sudah terlalu lama, teknologi besar gagal mengakui peran yang mereka mainkan dalam mengobarkan dan mengangkat informasi palsu yang terang-terangan kepada pembaca online nya. Pengaturan mandiri industri telah gagal. Kita harus memulai pekerjaan mengubah insentif yang mendorong perusahaan media sosial untuk mengizinkan dan bahkan mempromosikan informasi yang salah dan disinformasi,”imbuh nya. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More