Mgdalenaf bagikan Trik Jelajah Kuliner Seru di GoFood

Jakarta, Itech- Di tengah keterbatasan pandemi, GoFood terus menghadirkan kemudahan bagi para pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk menikmati santapan kuliner nikmat di rumah melalui ragam fitur baru, promo menarik hingga lebih dari 20 juta menu pilihan. Lebih dari itu, GoFood turut mengajak pelanggan untuk membantu bisnis kuliner lewat inisiatif #PesanDariUMKM agar bisnis para mitra UMKM kuliner dapat terus bertahan dan menjadi pilihan para pelanggan di tengah tantangan yang terjadi. 

Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood mengatakan “Sebagai pemimpin layanan pesan-antar makanan, GoFood secara konsisten terus berinovasi agar selalu menjadi platform andalan pelanggan dalam menjelajah dan memenuhi kebutuhan kuliner. Inovasi yang kami hadirkan dalam bentuk fitur kategori khusus UMKM yang  memudahkan pelanggan memilih dan menikmati jutaan pilihan menu yang tersedia dari ratusan ribu mitra UMKM.

Tidak hanya itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung bisnis UMKM kuliner bangkit bersama di masa pandemi dengan menampilkan berbagai kategori agar brand UMKM dapat eksposur yang maksimal. Inisiatif ini kami sebut #PesanDariUMKM, dimana kami mengajak para pelanggan setia dan masyarakat untuk mengeksplorasi lebih banyak menu dari resto merchant UMKM dan semakin memahami bahwa peran pelanggan sangat penting untuk membantu keberlangsungan bisnis mereka di tengah kondisi yang menantang ini. Dengan eksposur lebih besar, pelanggan bisa dengan mudah melakukan pencarian resto UMKM sekaligus mendapatkan sejumlah penawaran menarik.”

Semangat membantu resto UMKM ini juga sering kali diserukan oleh Food vlogger Mgdalenaf melalui tayangan-tayangan video ulasannya di berbagai kanal media sosial. Ia bercerita bagaimana sejak tahun 2020 dengan adanya pandemi ini, banyak sekali teman-teman UMKM yang usahanya terdampak bahkan tidak sedikit yang harus tutup. Namun, ia optimis kondisi tersebut bisa membaik dan akan banyak mitra UMKM yang bisa bertahan dan bangkit kembali dengan bantuan masyarakat dengan kapasitasnya masing-masing.

“Saya selalu coba rekomendasikan UMKM kuliner yang kurang tersorot agar para calon customer tertarik memesan, membuat ulasan membangun bagi UMKM, atau bisa juga sebarkan infonya ke lingkungan terdekat kita. Adapun di video-video review yang saya buat, saya selalu mencoba mengedukasi pelaku UMKM kuliner untuk mendigitalisasi dagangannya agar bisa terpasarkan lebih baik. Saya mengajak mereka mulai adaptif dengan dunia online yang sekarang makin banyak manfaatnya salah satunya dengan mendaftarkan merchantnya di GoFood. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan bisa sangat membantu merchant UMKM di Gofood melewati masa sulit pandemi ini,”jelas Mgdalenaf.

Mendukung semangat dan inisiatif tersebut, Food vlogger Mgdalenaf membocorkan 4 (empat) trik andalannya dalam menemukan jutaan menu kuliner nikmat dari ratusan ribu merchant UMKM di GoFood. Serunya, selain banyak menemukan menu-menu baru lewat pencarian menu di aplikasi, Mgdalenaf juga banyak memanfaatkan promo yang sedang berlangsung. Jadi, bisa makan enak sambil bantu resto UMKM. (red)