PT Pertamina Borong Tiga Penghargaan di Ajang Bergengsi Digitech Award 2021

PT Pertamina Borong Tiga Penghargaan di Ajang Bergengsi Digitech Award 2021
PT Pertamina Borong Tiga Penghargaan di Ajang Bergengsi Digitech Award 2021

Itech PT Pertamina kembali menunjukkan konsistensinya dalam meningkatkan pelayanan dan produk energi di era digital dengan menunjukkan hasil yang nyata. Inovasi digital Pertamina juga telah berjalan di berbagai sektor dan diimplementasikan secara maksimal. Hal itu dibuktikan dengan memborong tiga penghargaan dalam ajang bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2021 bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (31/3/21).

Dalam acara tersebut, Pertamina meraih The Best Digital Transformation dengan kategori Energy Services, The Best Woman CEO for Digital Corporate Transformation yang diraih oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan The Best Chief Information Officer yang diraih oleh Direktur Penunjang Bisnis M. Haryo Yunianto. Penghargaan-penghargaan tersebut diterima dan diwakili oleh Tim Pertamina Digital Transformation, Taufiq Syofyan dan Muhammad Attar.

Acara yang mengangkat tema Achieving Corporate Goals Through Digital Technology Transformation & Innovation” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis. Acara penganugerahan yang sesuai protokol covid-19 ini bertempat di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, 31 Maret 2021.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2021 dalam proses penjurian, bahwa PT Pertamina dinilai telah mengimplementasikan Digital Teknologi dalam melakukan Transformasi Bisnis yang dijalankan perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia.

Selain itu, Perseroan yang kini memiliki pegawai milenial hampir 70% ini juga memiliki beberapa deliverable digital transformation di antaranya: P-Office 1.0, Digital Procurement, MyPertamina, Logistic Planning MS2 Mobile, Upstream Cloud, Joint Opration Dashboard (JOD), BOC+& Predictive Maintenance, Digitalisasi SPBU, My Pertamina for Business, dan Corporate Dashboard. Adapun keuntungan bagi pengguna aktif MyPertamina yaitu dapat menikmati penawaran penukaran Poin ke e-voucher untuk produk Bahan Bakar Minyak (BBM), elpiji dan Pelumas mulai dari 63 poin.

Baca juga: Apple Watch dapat Pantau Kelemahan Pasien Kardiovaskular di Rumah

Pada ajang ini, ketua penyelenggara Digitech Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation.

Ia juga berharap bawha tujuan dari award ini untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemi covid-19 yang sangat mematikan.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan selamat kepada pemenang Digitech Award 2021. Para pemenang ini telah menerapkan penggunaan data, Artificial intelligence (AI) spesialist, dll. Selain itu, kita juga sudah berubah menjadi mega shift, termasuk stay home yang justru menjadi life style. Karena hampir perusahaan-perusahaan saat ini lebih banyak kerja di rumah, dalam arti, remote working and collaboration. Inilah standar-standar kelas dunia”, kata Irnanda. (RB)