Vietnam Kenalkan Kode Etik Nasional tentang Media Sosial

Vietnam Kenalkan Kode Etik Nasional tentang Media Sosial
Vietnam Kenalkan Kode Etik Nasional tentang Media Sosial

Jakarta, Itech– Vietnam memperkenalkan pedoman nasional tentang perilaku bermedia sosial, pada Jumat (18/06) sperti dikutip dari reuters.com. Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakatnya memposting konten positif tentang negara Asia Tenggara.


Beberapa konten yang dilarang berkaitan dengan postingan yang melanggar hukum dan mempengaruhi kepentingan negara, yang berlaku untuk organisasi negara, perusahaan media sosial, dan semua penggunanya di Vietnam.

“Pengguna media sosial didorong untuk mempromosikan keindahan pemandangan, manusia, dan budaya Vietnam, serta menyebarkan cerita baik tentang orang baik,” seperti yang tertuang dalam keputusan kementerian informasi tertanggal 17 Juni.

Pada November tahun lalu, pihak berwenang Vietnam telah mengancam akan menutup Facebook, jika raksasa media sosial itu tidak tunduk pada tekanan pemerintah untuk menyensor lebih banyak konten politik lokal di platform tersebut.

Peraturan itu mengharuskan penyedia media sosial di Vietnam untuk berurusan dengan pengguna sesuai hukum Vietnam, ketika diminta oleh pihak berwenang untuk menghapus konten dari platform mereka.(DAF)

Baca Juga: Facebook Luncurkan Iklan untuk Reels Instagram

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhan, IPC TPK Konsisten Terapkan GRC sebagai Budaya

Baca Juga: BRIDA Dorong Pembangunan Daerah Berbasis Riset

Baca Juga: Halte Kuningan Timur Kembali Melayani Pelanggan

Baca Juga: Signify Foundation menerangi desa-desa pedalaman NTT

Baca Juga: Masyarakat Apresiasi Gubernur Anies Atas Seruan Perlindungan Total Dampak Merokok

Baca Juga: BRIN Kerja Sama Riset Global Fokus pada Digital Green & Blue Economy