LG Konfirmasi WebOS akan Beri Daya pada Smart TV oleh Produsen Lain

38

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechLG masih menggunakan teknologi sejak tahun 2013 untuk menjalankan aplikasi dan mengelola suara pada smart TV terbaru. Meski terus mempertahankan edisi open source, LG baru saja mengonfirmasi akan membuka ekosistem webOS untuk digunakan oleh produsen lain, seperti RCA, Ayonz, dan Blaupunkt.


Presiden LG Home Entertainment Park Hyoung-sei mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaan lain sudah menggunakan panel yang dibuat oleh LG Display untuk memperluas ketersediaan perangkat lunaknya mungkin akan mudah dilakukan.
“Dengan menyambut produsen lain untuk bergabung dengan ekosistem TV webOS, kami memulai jalur baru yang memungkinkan banyak pemilik TV baru untuk mengalami UX hebat yang sama dan fitur yang tersedia di TV LG,”ujar mereka.


Sejauh ini, tidak ada produksi perusahaan lain yang disebutkan bergabung dalam kesepakatan ini. Tetapi hal itu menambahkan beberapa pilihn untuk TV pintar dengan harga lebih rendah yang dijalankan Android, Roku atau Amazon’s Fire TV.

Adsense


Kemudian, hal ini juga dapat menguntungkan orang-orang yang membeli TV LG karena dapat menciptakan audiens yang lebih besar. Layanan streaming dapat memprioritaskan platform untuk aplikasi dan fitur baru.


Menurut The Verge, pemegang lisensi akan mulai menjalankan webOS 5.0 versi terbaru SDK-nya tersedia untuk umum. Park Hyoung-sei mengatakan bahwa versi 6.0 adalah pembaruan paling signifikan sejak kami pertama kali memperkenalkan webOS pada tahun 2014. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More