Aplikasi Google Pay Versi Lama tak dapat digunakan di AS

Aplikasi Google Pay Versi Lama tak dapat digunakan di AS
Aplikasi Google Pay Versi Lama tak dapat digunakan di AS

Jakarta, Itech Google telah memberi tahu penggunanya di Amerika Serikat (AS) tentang aplikasi Google Pay lama di Android, iOS, dan web bahwa mereka perlu pindah ke aplikasi baru untuk terus mengirim, menerima, dan mentransfer uang. Versi asli akan kehilangan fitur tersebut pada tanggal 5 April nanti. Serta kemampuan untuk mengakses aktivitas dan transaksi terbaru. Google merilis aplikasi baru yang dirombak pada bulan November.


Perubahan tersebut hanya akan memengaruhi pengguna di AS untuk saat ini, karena Google belum meluncurkan aplikasi terbaru ke wilayah lain. Masyarakat dari negara lain masih tetap dapat menggunakan aplikasi asli seperti biasa untuk saat ini.


Tampaknya pengguna aplikasi lama masih memiliki akses ke dompet digital mereka, termasuk kartu pembayaran. Seperti catatan Google 9to5, versi itu mungkin masih berguna dalam beberapa situasi. Pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi Google Pay baru di satu perangkat dalam satu waktu.


Jika pengguna masih memiliki dana di akun Google Pay setelah tanggal 5 April, mereka hanya dapat mengakses nya melalui aplikasi baru (yang masih dalam Akses Awal). Jika tidak, tim dukungan Google dapat mentransfer uang secara manual ke rekening bank pengguna.


Google juga akan memperbarui persyaratan layanan untuk pengguna AS pada 5 April. Hal ini akan meningkatkan usia minimum untuk akun Google Pay dari 16 menjadi 18. (DAF)

1 COMMENT

Comments are closed.