Jakarta, Itech- Berdasarkan laporan riset smartphone dari Canalyst Realme mencatatkan pertumbuhan hingga 15% di Q3-2020 di Indonesia.
Laporan tersebut juga mencatat bahwa Realme menjadi salah satu dari dua merek smartphone yang mengalami pertumbuhan positif sepanjang Q3-2020 dan meraih 14% pangsa pasar. Pertumbuhan ini juga berhasil membuat Realme bertahan sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.
Tercatat sejak kuartal pertama tahun 2019 hingga kuartal ketiga tahun 2020, Realme telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1.4% hingga menjadi 14% dan Realme memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir kuartal keempat tahun 2020. Pertumbuhan pesat dalam waktu yang singkat ini dapat tercapai berkat konsistensi Realme dalam menghadirkan produk smartphone dan AIoT dengan trensetting technology yang dibutuhkan oleh pasar Indonesia.
Selain itu, Realme juga mengembangkan idenya menuju ekosistem AIoT (AI+IoT) dengan strategi produk “1+4+N”. Strategi ini dipercaya telah memperkaya ekosistem Realme dengan merilis produk pintar kompetitif, seperti Realme smart TV, TWS (True Wireless Stereo), Realme Watch, Realme Smart Cam 360°, dan produk Realme lainnya.
Setelah mengalami pertumbuhan penjualan AIoT secara keseluruhan sebesar 1.551,4% di kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun 2020, Realme juga menargetkan kontribusi penjualan AIoT sebesar 30 persen dari total penjualan smartphone di Indonesia kedepannya. Seiring dengan strategi “1+4+N”, Realme berencana untuk membawa lebih banyak portfolio produk AIoT dan menggapai tujuan menjadi No. 1 AIoT Brand di Indonesia. (red)
Comments are closed.