Transformasi Digital Terintegrasi, Perhutani Borong Empat Penghargaan Digitech Award 2023

990

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.idPerum Perhutani berhasil meraih penghargaan dalam ajang Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, Perum Perhutani memborong empat penghargaan sekaligus untuk kategori The Best Digital Technology Development Team, The Best It Planning & Project Portfolio, The Best Ceo For Corporate Digital Transformation Of The Year untuk Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro dan The Best Chief Information Technology Officer Of The Year yang diraih oleh Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, Muhammad Denny Ermansyah.

Muhamad Denny Ermansyah mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan perusahaan dalam proses transformasi digital yang saling terintegrasi di segala bidang.

“Hal ini membuktikan transformasi digital Perhutani sudah berjalan baik. Platform Digital di Perhutani akan mengintegrasikan manusia, proses bisnis, mesin, fisik sumber daya hutan dan industri kehutanan secara digital,” ungkap Denny.

Adsense

Dalam proses penjurian yang diwakili oleh Kepala Perhutani Forestry Institute, M Farid Januardi menjelaskan, bahwa transformasi yang di lakukan oleh perhutani bertujuan agar perhutani tetap adaptif dari waktu ke waktu.

“Indsutri ini sudah bermacam-macam dan isi hutan pun sudah bermacam-macam. Kayu, kopi bahkan wisata. Berbagai produk itu tentu ingin bertumbuh. Perhutani harus bisa mengiovasi model bisnisnya untuk berkompromi dengan berbagai sektor yang ingin tumbuh bersama. Perhutani juga akan mengembangkan model bisnis agar tidak hanya mengandalkan penguasaan kawasan. Tentunya diperlukan transformasi model bisnis yang baik, tata kelola dan digitalisasi. Semua harus menggunakan teknologi agar kami bisa terus tumbuh dan bisa menghubungkan semuanya ”, ungkap Farid.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More