AstraPay, IMA dan Markplus Institute Dukung Literasi Keuangan Mahasiswa

9

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – AstraPay bersama Indonesia Marketing Association (IMA) dan Markplus Institute sukses mengadakan kegiatan dengan tema Ünleash Your Biz Potential: Strategi Jadi Next-Gen Sukses” untuk meningkatan literasi keuangan di kalangan mahasiswa. Acara ini diselenggarakan berkat kolaborasi dengan Indonesia Marketing Association (IMA) dan Markplus Institute, serta didukung oleh berbagai mitra strategis seperti Pegadaian, FIFGROUP, BRI Life, dan GudangKripto.

Acara ini berlangsung di Balai Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Oktober 2024. Dengan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta, kegiatan literasi keuangan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dan pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam mengelola bisnis secara efektif di tengah persaingan yang semakin ketat.

Para mahasiswa dan pelaku UMKM hadir untuk meningkatkan  pengetahuan dan keterampilan tentang pengelolaan keuangan, inovasi bisnis, dan strategi pemasaran yang relevan di era digital. Dengan menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka, para peserta mendapatkan wawasan berharga untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

Para pembicara yang berpartipasi antara lain Hari Endra Lesmana selaku Operation and Service Head AstraPay, Ardhi Ridwansyah selaku COO di Markplus Institute, Ferry Hariawan sebagai Head of Innovation Center Division Pegadaian, serta Adam Luthfe sebagai Branch Manager IMA Bekasi.

Adsense

Salah satu perwakilan AstraPay, Hari Endra Lesmana memberikan materi yang menjelaskan pentingnya teknologi finansial (fintech) dalam mempermudah pengelolaan transaksi bisnis, terutama bagi UMKM. Hari juga menekankan bagaimana AstraPay dapat menjadi alat yang efektif dalam mempermudah mahasiswa dan pelaku UMKM mengakses layanan keuangan digital.

Peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai manfaat dari acara ini, seperti beasiswa sertifikat marketing, voucher bazar UMKM, serta berbagai doorprize menarik yang telah disediakan. Antusiasme peserta terlihat jelas dalam sesi interaktif, di mana mereka secara aktif berpartisipasi dalam diskusi dan bertanya langsung kepada para pembicara.

Hari Endra Lesmana, mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan IMA dan Markplus ini, AstraPay berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan mahasiswa. Kami berharap pengetahuan yang dibagikan hari ini dapat membantu mereka dalam merancang strategi keuangan dan bisnis yang lebih matang.”

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk terhubung dengan para praktisi dan profesional di dunia bisnis dan keuangan. AstraPay berharap melalui acara ini, mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan bisnis, sekaligus lebih memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang cerdas.

Advertisements

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More