WSBP Jaga Kepercayaan Konsumen Lewat NKD Rp 2,88 Triliun

6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – Dalam momentum Hari Pelanggan Nasional, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menegaskan kembali komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan ini tercermin dalam Nilai Kontrak Dikelola (NKD) WSBP yang mencapai Rp2,88 triliun per 31 Juli 2024.

Capaian NKD ini terdiri dari penjualan produk Precast sebesar Rp1,11 triliun dan Readymix Rp1,05 triliun, juga Jasa Konstruksi senilai Rp 704,86 miliar, dan Sewa Alat senilai Rp17,62 miliar. NKD ini didominasi oleh suplai WSBP ke beberapa proyek besar di seluruh Indonesia, salah satunya suplai produk precast berupa berbagai jenis Girder dan Readymix ke Proyek Pembangunan Jalan Tol Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 3A dan 3B, di mana WSBP berhasil meraih Nilai Kontrak Baru (NKB) sebesar Rp202,19  miliar.

WSBP juga menyuplai 792 batang PC-I Girder sebanyak, 258 batang PC-U Girder dan serta 37.019 m³ Readymix pada proyek pembangunan LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome-Manggarai) yang ditargetkan selesai suplai pada 7 September 2025 dengan NKB sebesar Rp 146,43 miliar. WSBP juga menyuplai Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang (Cileles-Panimbang) Fase 2 Paket 2 dan  Tol Serang-Panimbang (Cileles-Panimbang)Fase 2 Paket 3 dengan suplai 9.957 batang Spun Pile dengan perolehan NKB sebesar Rp194,1 miliar, dan berbagai proyek lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga 31 Juli 2024, WSBP juga telah mencatatkan NKB sebesar Rp1,52 triliun yang diperoleh dari penjualan produk Beton Precast dan Readymix berbagai proyek di lima area penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia dan Jasa Konstruksi.

Dalam menjaga kepuasan pelanggan, WSBP senantiasa meningkatkan customer engagement mulai dari penanganan inquiry pelanggan dengan cepat dan memberikan penawaran harga yang kompetitif, memastikan penanganan pesanan yang baik melalui komunikasi yang efektif dan konsistensi standar kualitas, penyediaan manual produk yang informatif dan mudah dipahami, penjagaan mutu barang dan jasa dengan sistem kontrol kualitas yang terstruktur, kepastian jadwal pengiriman dengan sistem monitoring yang sesuai, serta penanganan masalah atau keluhan pelanggan dengan cepat dan positif. Aksi-aksi ini adalah kunci dalam peningkatan kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan yang memperkuat reputasi WSBP sebagai perusahaan manufaktur.

Banyaknya pesanan produk di berbagai daerah di Indonesia ini tidak terlepas dari upaya WSBP dalam terus menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan. WSBP senantiasa mensupport dukungan teknis baik sebelum kontraktual ataupun after sales, menjalin kemitraan strategis, mengupayakan ekspansi geografis dengan adanya sales di lima area, dan terus fokus pada segmentasi produk. Saat ini, WSBP memiliki lebih dari 100 agen penjualan yang tersebar di lima area utama. Selain itu, WSBP juga melakukan rebranding untuk menyesuaikan diri dengan kemudahan akses yang kini dimiliki oleh masyarakat.

Adsense

“Kami optimis seiring dengan peningkatan mutu, harga kompetitif, dan layanan after sales yang WSBP tawarkan dapat memberi dampak positif pada peningkatan nilai kontrak dan pangsa pasar,” ujar Fandy Dewanto, VP of Corporate Secretary WSBP.

Sebagai bagian dari BUMN yang dipimpin oleh Menteri BUMN Erick Thohir, ke depan, WSBP akan terus mendukung pembangunan berkelanjutan terhadap pengembangan dan ekspansi WSBP di berbagai proyek infrastruktur strategis nasional.

Dengan partisipasi aktif dalam berbagai proyek-proyek strategis seperti ini, WSBP terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program peningkatan konektivitas di seluruh Indonesia. Tentu dalam pelaksanaannya WSBP tetap memberlakukan Tata Kelola yang Baik dengan menerapkan etika dan kepatuhan terhadap seluruh peraturan yang berlaku dalam setiap proses bisnis perusahaan guna memberikan kepuasan bagi pelanggan.

“Kepercayaan pelanggan adalah pondasi utama bagi keberlanjutan bisnis kami. Di Hari Pelanggan Nasional ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan kepada WSBP. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek produk dan layanan kami,” tutup Fandy.

Sumber: waskitaprecast.co.id

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More