Gelar Public Expose, Adhi Karya Paparkan Kinerja Positif Semester I 2024

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menggelar Public Expose Live 2024 yang difasilitasi oleh PT Bursa Efek Indonesia. Dalam acara ini, jajaran Direksi memaparkan profil perusahaan, kinerja hingga Semester I 2024, serta strategi Perseroan untuk meningkatkan performa di masa mendatang.

ADHI menegaskan komitmennya dalam memenuhi kewajiban finansial dengan melunasi pokok Obligasi Berkelanjutan II Tahap II 2019 Seri B senilai Rp 473,5 miliar pada 25 Juni 2024. Selain itu, pelunasan Obligasi Berkelanjutan III Adhi Karya Tahap II Tahun 2021 Seri B senilai Rp 473,5 miliar juga telah dilakukan pada 24 Agustus 2024. Langkah ini menunjukkan komitmen ADHI dalam menjaga kepercayaan investor dan kredibilitas perusahaan.

Hingga Juli 2024, ADHI berhasil meraih kontrak baru senilai Rp 12,0 triliun, yang mayoritas berasal dari proyek Gedung (50%), Sumber Daya Air (29%), dan Jalan & Jembatan (9%). Sumber pendanaan didominasi oleh pemerintah sebesar 81%, dengan 90% kontrak berasal dari lini Engineering & Construction.

Kinerja ADHI di Semester I 2024 juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Perusahaan membukukan pendapatan Rp 5,7 triliun dan laba kotor Rp 521,7 miliar. Laba bersih meningkat 11% menjadi Rp 13,8 miliar, didorong oleh proyek-proyek besar seperti jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo dan Pembangunan Rumah Susun Polri dan BIN IKN-Penajam Paser.

Adsense

Total aset ADHI mencapai Rp 36,2 triliun, dengan penurunan liabilitas sebesar 14% menjadi Rp 26,9 triliun. Rasio solvabilitas perusahaan juga membaik, dengan DER Total turun dari 3,41x menjadi 2,91x, menunjukkan kondisi keuangan ADHI yang semakin sehat.

Dengan likuiditas yang meningkat, ADHI optimistis dapat mempercepat penyelesaian proyek-proyek strategis, menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan di tengah tantangan industri konstruksi.

Sumber: adhi.co.id

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More