Supermom Proyeksikan Pertumbuhan Pendapatan di 2024 dan Tunjuk Country Director Baru

37

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Singapura, itechmagz.idSupermom, jaringan data parenting terkemuka di Asia Tenggara, siap menyambut tahun ekspansi yang mengesankan, dengan memproyeksikan peningkatan pendapatan sebesar 100% untuk tahun 2024, dan memperkuat kehadirannya di seluruh Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

Perusahaan juga membangun komunitas bernilai tinggi di Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Langkah ini diambil seiring dengan penunjukan Hellen Katherina, mantan Managing Director Nielsen Indonesia, sebagai Country Director, yang menandai peningkatan signifikan dalam kepemimpinan yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan regional.

Jaringan Supermom kini mencakup lebih dari 100 mitra merek seperti Abbott Laboratories, Prudential, dan Danone, dengan tingkat retensi klien teratas mencapai 100% dalam beberapa tahun terakhir.

Berkantor pusat di Singapura, Supermom menghubungkan merek dengan orang tua melalui platform unik yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk memfasilitasi interaksi yang bermakna. Pendekatan inovatif ini memperkenalkan produk-produk kepada orang tua yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan anak-anak mereka, serta memberikan wawasan konsumen bernilai tinggi kepada merek-merek multinasional.

Luke Lim, CEO Grup Supermom, menyoroti inisiatif strategis perusahaan, “Dengan penunjukan Hellen Katherina dan peluncuran Project 1MPACT yang ambisius, kami siap untuk mengaktifkan lebih dari 1 juta ‘Key Opinion Moms’ di Indonesia pada tahun 2025. Langkah-langkah ini sangat penting bagi misi kami untuk mengubah cara merek berinteraksi dengan orang tua dengan memanfaatkan kekuatan data zero-party dan pemasaran dari mulut ke mulut.”

Project 1MPACT, yang dijadwalkan akan diluncurkan secara resmi pada kuartal kedua tahun 2024 dengan dukungan dari Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, bertujuan untuk memberdayakan 1 juta ibu dan wanita Indonesia agar menjadi mahir dalam dunia digital. Inisiatif ini juga diharapkan akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekonomi digital negara, yang diperkirakan akan mencapai US$228 miliar pada tahun 2027.

Adsense

Pada akhir tahun 2022, Supermom berhasil mengumpulkan US$5,9 juta dalam putaran pendanaan seri A yang mendapat lebih banyak permintaan dari yang diharapkan dari AC Ventures dan Qualgro. Dana ini telah memungkinkan perluasan terus menerus dari platform teknologi milik Supermom, menggabungkan titik-titik data dan meningkatkan proses pengumpulan untuk membangun platform data konsumen yang kokoh bagi merek-merek.

Luke mengatakan, “Platform kami telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dan tetap tangguh, dengan satu ibu bergabung setiap menit untuk merek yang kami layani. Perluasan yang cepat ini menunjukkan betapa aktifnya komunitas kami dan efektifnya model bisnis kami, yang menggabungkan pemasaran afiliasi secara mulus ke dalam ekosistem kami, memberdayakan orang tua yang berpartisipasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.”

Ia menambahkan, “Supermom bukan hanya tentang menghubungkan merek dengan orang tua. Ini tentang menciptakan ekosistem yang komprehensif di mana ibu bisa belajar, mendapatkan penghasilan, dan berbagi. Model yang didorong oleh komunitas ini memungkinkan interaksi yang otentik dan memberdayakan ibu dengan alat dan kesempatan untuk memengaruhi rekan mereka secara positif. Dalam meningkatnya adopsi Kecerdasan Buatan Generatif, keberadaan berbagi pengalaman otentik oleh ibu sungguhan akan semakin krusial.”

Gelaran Supermom Brand Awards 2024 baru-baru ini, merupakan bukti nyata dari pengaruh platform Supermom yang semakin meluas. Acara tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 11 ribu orang tua dalam kurun waktu kurang dari sebulan, menghasilkan lebih dari 110 ribu wawasan berharga di seluruh Asia Tenggara, dan menampilkan merek-merek keluarga favorit dari para orang tua milenial saat ini.

Sambil terus berinovasi, Supermom tetap berusaha mencari mitra bisnis dan investor yang dapat membantu meningkatkan teknologi mereka. Perusahaan ini berkomitmen untuk mengembangkan solusi yang didorong oleh kecerdasan buatan agar dapat lebih efektif memenuhi kebutuhan yang terus berubah dari orang tua dan merek di wilayah Asia yang sedang berkembang.

Ke depan, pada paruh kedua tahun 2024, Supermom akan meluncurkan serangkaian produk teknologi baru yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan konektivitas. Hal ini bertujuan agar para orang tua dapat semakin memaksimalkan manfaat dari penggunaan platform Supermom.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More