Ini Cara Daftarkan Alamat Toko di Google Maps

32

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Google Maps telah membantu jutaan orang menemukan arah, lokasi baru, dan bisnis lokal. Jika kamu mempunyai sebuah toko atau bisnis lokal, mendaftarkan alamat di Google Maps dapat membantu meningkatkan visibilitas dan mencapai audiens yang lebih luas.

Cara mendaftarkan alamat toko di Google Maps sebenarnya cukup mudah. Pengguna dapat membuka Google Maps di browser dan mengakses menu “Tambahkan Bisnis Anda”. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat lokasi toko di Google Maps adalah sebagai berikut:

1. Buka Google Maps di browser lewat https://www.google.com/maps dan pastikan telah login akun Google (akun Gmail).

2. Selanjutnya, klik ikon titik tiga dan pilih menu “Tambahkan Bisnis Anda”. Lihat Foto Ilustrasi cara cara agar nama toko muncul di Google Maps.

3. Kemudian, isi beberapa data usaha yang diminta. Masukkan data nama toko, kategori toko, dan alamatnya. Lihat Foto Ilustrasi cara membuat lokasi toko di Google Maps.

4. Kemudian, pilih alamat toko di peta.

5. Tambahkan nomor telepon dan ikuti instruksi selanjutnya hingga proses verifikasi selesai.

6. Setelah memasukkan informasi dan menyelesaikan proses verifikasi, tinggal tunggu beberapa hari untuk Google memverifikasi dan menampilkan informasi toko di Google Maps.

7. Kemudian, pengguna akan dialihkan ke halaman Google Search untuk melengkapi profil usaha. Setelah diverifikasi, pengguna bisa menambahkan informasi lain terkait tokonya, seperti jam kerja, deskripsi, dan foto.

8. Setelah semua terisi, nama toko akan muncul di Google Maps dan ditayangkan di Google Search apabila dicari.

Adsense

Di samping langkah-langkah dasar di atas, ada beberapa tips tambahan yang bisa membantu dalam proses pendaftaran alamat toko di Google Maps:

– Perbarui informasi secara berkala

Pastikan untuk memperbarui informasi toko secara berkala, seperti jam operasional, nomor telepon, dan alamat jika terjadi perubahan.

– Tambahkan foto

Tambahkan foto yang menarik dan relevan tentang toko untuk meningkatkan daya tarik dan kredibilitas.

– Respons cepat terhadap ulasan

Jangan lupakan ulasan dan rekomendasi yang diberikan oleh pelanggan. Pastikan untuk merespons dengan cepat dan profesional untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.

Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, kamu dapat dengan mudah mendaftarkan alamat toko di Google Maps dan meningkatkan visibilitas serta kredibilitas bisnis secara online.

(Sumber: Tempo)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More