PELNI Sukses Sabet Dua Penghargaan Digitech Award 2024
Jakarta, Itechmagz.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Digital Technology & Innovation Award 2024 atau Digitech Award 2024. Acara penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan terbaik Indonesia dengan kinerja penerapan digital dan teknologi terbaik ini diselenggarakan oleh Majalah Itech pada Kamis (4/4/2024) di Hotel Mulia, Jakarta.
Perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi kapal laut ini berhasil meraih penghargaan dengan kategori The Best IT Planning & Project Portfolio 2024 serta The Best Women Digital Leader of The Year yang diraih oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PELNI, Anik Hidayati.
Penghargaan ini sendiri didapat berkat dedikasi perusahaan dalam menciptakan kepemimpinan yang kuat dan impementasi pemanfaatan teknologi dan digitalisasi yang inovatif dalam perusahaan. PELNI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas teknologi dalam perusahaan mereka guna memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas.
Sebagai informasi, ajang yang mengangkat tema “Proud to Companies that Have Utilised Digital Technologies to Make a Positive Impact on Society” ini bekerja sama dengan Fordigi BUMN. Fordigi BUMN yang memiliki anggota para direksi BUMN yang membidangi IT dan IT leader yang berjumlah sekitar 200 orang ini merupakan mitra Kementerian BUMN dalam mengembangkan ekosistem dan talenta digital berstandar global di BUMN.
Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2024, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa ajang ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ia juga berharap bahwa tujuan dari award ini yaitu untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang dalam dunia teknologi.
Irnanda menambahkan, bahwa saat ini waktunya membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Karena melalui transformasi digital, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien.
“Sebab, di era Industri 4.0 ini, teknologi digital bukan lagi sebuah pendukung bagi kehidupan, tapi kini sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari. Mau komunikasi, makan, belanja ini itu, bayar tagihan, transfer, belajar, dan kebutuhan lainnya kini sudah tak repot-repot lagi. Cukup klik di perangkat digital kita yang tersedia di Android atau IOS kita masing-masing,” katanya.
Comments are closed.