Indo Pacific Resources Kerja Sama Pembelian 23 Helikopter PTDI

273

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan Indo Pacific Resources – perusahaan berbasis di Malaysia tanda tangani Letter of Intent (LoI) untuk pembelian sebanyak 23 unit helikopter angkut medium class untuk nantinya dioperasikan end user di Negara Asia Tenggara.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi PTDI untuk memenuhi kebutuhan 23 unit helikopter di wilayah Negara Asia Tenggara. Melalui hal ini, PTDI dapat memperluas sebaran footprint portofolio helikopter, serta diyakini dapat meningkatkan kemampuan PTDI dalam program helikopternya,” ujar Gita Amperiawan, Direktur Utama PTDI dalam siaran persnya, Kamis (22/02/2024).

Untuk portofolio helikopter, PTDI memiliki kemampuan untuk melakukan kustomisasi dan modifikasi terhadap helikopter sesuai requirement dari customer, dimana PTDI juga saat ini merupakan Authorized Maintenance Center (AMC) untuk seluruh produknya yang telah dikirimkan kepada customer.

Adsense

Sejak berdirinya pada tahun 1976, PTDI telah berhasil mengirimkan lebih dari 270 unit untuk berbagai jenis helikopter, tidak hanya pada sektor militer saja, namun juga untuk sektor parapublik maupun sipil. Keseluruhan unit helikopter yang telah dikirimkan tersebut merupakan produk hasil kolaborasi industri antara PTDI dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) global, dalam hal ini Airbus Helicopters dan Bell Helicopters.

Penandatanganan LoI dilaksanakan di booth PTDI Hall B G51, Changi International Centre pada ajang Singapore Airshow 2024.

Sebagai informasi, Singapore Air Show 2024 adalah pameran yang dilaksanakan selama dua tahun sekali yang diisi dengan beberapa agenda seperti pameran statis pesawat terbang komersial hingga militer, forum diskusi, hingga aerobatics displays. Dalam agenda ini hadir pula para pelaku pemerintahan hingga delegasi militer dari seluruh dunia.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More