Mengenal ‘Flipside’, Fitur Instagram yang Sedang Diuji Coba

36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – ‘Flipside’ merupakan fitur baru yang sedang diuji coba Instagram, yang membuat pengguna bisa membatasi audiensnya tanpa membuat ‘second account’. Lalu, apa itu fitur Flipside?

Instagram sudah memfasilitasi pengguna untuk membuat unggahan yang ditujukan buat audiens terbatas. Mulai dari fitur ‘Close Friends’ sampai fitur ‘Hide’ untuk menyembunyikan unggahan dari pengguna lain.

Kali ini, Instagram sedang menguji Flipside sebagai tawaran baru untuk membatasi audiens unggahan. Pada dasarnya, mekanisme Flipside tidak jauh berbeda dengan ‘Close Friends’.

Pengguna cukup membuat daftar nama untuk ditambahkan di Flipside. Unggahan pun bisa ditujukan pada akun utama atau akun Flipside. Unggahan pada Flipside otomatis hanya bisa dilihat oleh akun-akun yang masuk dalam daftar.

Mereka yang masuk daftar bisa tahu dari ikon kunci pada unggahan seseorang. Jika menemukan ikon tersebut, pengguna berarti masuk dalam daftar dan bisa mengakses unggahan di Flipside akun lain.

Akan tetapi, Kepala Instagram Adam Mosseri menyadari bahwa fitur ini agak berlebihan.

Adsense

“Di satu sisi rasanya menyenangkan untuk menciptakan ruang kosong yang terasa lebih pribadi. Di sisi lain, ini adalah cara lain untuk menjangkau audiens yang lebih kecil selain akun sekunder dan Close Friends,” ungkap Mosseri dalam Threads seperti dilaporkan Engadget.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur ‘Flipside’ di Instagram?

Bagi pengguna yang tertarik, fitur ini cukup mudah untuk digunakan. Berikut caranya:

– Buka aplikasi Instagram
– Pilih menu profil
– Klik tombol kunci berwarna di bagian pojok kanan bawah menu profil
– Setelahnya akun Flipside akan aktif, ditandai dengan animasi layar berbalik
– Klik tombol ‘Hanya Anda yang dapat melihat Flipside Anda’, kemudian pilih pengguna yang yang ingin ditambahkan ke fitur Flipside
– Jika sudah klik selesai
– Klik tombol ‘+’ untuk membuat unggahan
– Klik baikan jika ingin mengunggah konten
– Konten yang dibagikan di fitur Flipside adalah munculnya tag pada pojok kanan atas unggahan bergambar kunci

(Sumber: CNN Indonesia)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More