Ini Kemampuan Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series

70

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Galaxy S24 Series resmi diumumkan Samsung sebagai smartphone flagship terbarunya di awal tahun 2024. HP ini datang dengan teknologi kecerdasan buatan ternama bernama Galaxy AI, yang dapat berjalan secara on device yang berarti tanpa perlu koneksi internet dan on cloud yang berarti perlu internet untuk mengakses data di cloud.

Seperti dilansir Kumparan, ada tiga model yang dirilis: Samsung Galaxy S24 reguler, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Ketiganya diperkenalkan dalam sebuah acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Jose, California, AS, pada Kamis (18/1) WIB.

Galaxy AI merupakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang akan meningkatkan pengalaman pengguna ketiga HP Galaxy S24 series ini, khususnya dalam hal komunikasi. Apa saja kehebatan lain dari Galaxy AI?

Live Translate

Fitur ini memungkinkan pengguna menerjemahkan bahasa yang diucap lawan bicaranya saat melakukan panggilan telepon (bukan WhatsApp Call). Suara pengguna pun juga akan diterjemahkan Live Translate sesuai dengan bahasa lawan bicara.

Penerjemah suara dan teks dua arah berfungsi secara real time. Pengguna tidak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

Sayangnya, untuk semua terjemahan ke bahasa Indonesia, saat ini belum tersedia. Verry Octavianus, Mobile Experience Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjanjikan layanan terjemahan dari atau ke bahasa Indonesia di Galaxy AI baru tersedia pada kuartal kedua 2024.

Interpreter

Dengan Interpreter, percakapan langsung bisa diterjemahkan dalam bentuk teks secara instan via tampilan split-screen pada perangkat. Jadi, ketika berhadapan dengan lawan bicara, pengguna bisa membaca hasil transkrip dari apa yang mereka katakan. Fungsi ini bisa digunakan tanpa koneksi data seluler maupun Wi-Fi.

Adsense

Chat Assist

Galaxy AI juga dapat membantu pengguna dalam berkomunikasi berbasis teks, seperti chat di aplikasi pesan WhatsApp atau email di platform Gmail. Dia dapat menerjemahkan dalam 13 bahasa berkat integrasi Samsung Keyboard.

Fitur kecerdasan buatannya juga menyediakan opsi reply (balasan) yang dapat disesuaikan secara formal atau kasual. Kemampuan kirim pesan yang praktis pun dapat dinikmati di dalam mobil dengan dukungan Android Auto, yang bisa merangkum pesan yang masuk ke HP dan memberi saran balasan yang tepat.

Note Assist

Pengguna juga bisa memanfaatkan AI untuk membuat ringkasan catatan meeting melalui Note Assist. AI di sini turut menyediakan template untuk menyederhanakan catatan, termasuk pembuatan cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih mudah dikenali.

Transcript Assist

AI di Galaxy S24 Series juga bisa dimanfaatkan untuk transkrip. Fungsi Speech-to-Text yang diperkuat AI membantu pengguna dalam mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

Circle to Search

Selain komunikasi, Galaxy AI turut memperkuat pengalaman pengguna dalam mencari informasi di internet. Dengan fitur Circle to Search yang didukung Google, pengguna bisa melakukan pencarian di internet melalui cara baru yang intuitif.

Ketika tombol Home (beranda) ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar Galaxy S24 Series untuk melihat hasil pencarian yang relevan dan membantu.
Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More