Ini Cara Download Video YouTube di HP Android

50

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Terkadang kita harus mengambil footage dari sumber lain karena kebutuhan satu dan lain hal, entah di platform khusus footage atau malah di media sosial, termasuk YouTube.

YouTube memang dikenal sebagai platform video streaming yang banyak digemari masyarakat beberapa tahun ini. YouTube menjadi media yang berhasil menggantikan televisi, atau malah membuka ruang bagi siapapun untuk berkarya dan menghasilkan banyak uang.

YouTube, yang umumnya ditonton dengan jaringan internet, memiliki layanan pengunduhan agar pengguna bisa menonton secara luring. Ingat ya, walau menggunakan istilah ‘mengunduh’, bukan berarti konten tersebut bisa kita miliki sepenuhnya.

Sebabnya, konten yang terunduh tersebut hanya bisa diakses di dalam platform Youtube itu sendiri. Untuk itu, bagi para pembuat konten yang berniat mengambil footage dari YouTube jadi terhalang dengan pembatasan ini.

Namun, ada cara lain untuk mengunduh sepenuhnya suatu konten, yaitu menggunakan layanan pihak ketiga. Ada 5 layanan pihak ketiga untuk mengunduh konten Youtube melalui Android. Tapi sebelum membaca lebih jauh, pastikan kamu akan mencantumkan sumber konten saat menggunakan konten tersebut di dalam produk videomu.

Vidiget
Vidiget merupakan situs web untuk mengunduh konten YouTube menggunakan link. Caranya mudah kamu tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke vidiget.com
  2. Pada bar di tengah laman, cantumkan link YouTube dan klik “Unduh”
  3. Setelah itu, akan ada sejumlah pilihan kualitas video dari 144-720 piksel, unduh salah satunya.

Oh iya, situs ini juga bisa mengonversi link YouTube kamu menjadi format mp3 atau audio.

Adsense

Savefrom.net
Tak jauh berbeda dengan Vidiget, kita layanan ini dapat memproses link dari berbagai macam platform dan media sosial, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter. Bedanya, tampilan laman kalah terlihat profesional daripada Vidiget. Lalu, bagaimana menggunakan savefrom.net? Ini caranya:

  1. Masuk ke savefrom.net
  2. Pada bar di tengah laman, cantumkan link YouTube dan klik “Unduh”
  3. Kamu akan dialihkan ke bawah, di mana ada gambar video yang kamu undur beserta pilihan format video. Formatnya terdiri dari MP4, Audio MP4, Audio OPUS, MP4 tanpa suara, dan WEBM tanpa suara, dan masing-masing memiliki pilihan kualitas yang berbeda-beda. Pilih salah salah satu format dan kualitas.
  4. Klik “unduh”

Y2Mate
Situs y2mate.com memiliki beberapa format yang hampir sama dengan savefrom.net, namun pengemasan situsnya mirip dengan Vidiget. Berikut langkah-langkah menggunakan Y2Mate:

  1. Masuk ke y2mate.com
  2. Masukkan link Youtube yang hendak diunduh.
  3. Klik “Start”
  4. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan
  5. Setelah mengonversian selesai, maka klik “Download”

TubeMate
Berbeda dengan 3 cara di atas, TubeMate merupakan aplikasi sehingga mengharuskan kita untuk melakukan pengunduhan. Berikut langkah-langkah lengkap menggunakan TubeMate:

  1. Setelah melakukan pengunduhan, pilih video Youtube yang ingin diunduh.
  2. Klik “Download” yang tertera pada pojok kanan atas laman.
  3. Pilih kualitas video, maka pengunduhan pun akan berlangsung.

4K Download
Sama seperti TubeMate, 4k Download merupakan aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna android. Langkah-langkahnya begini:

  1. Unduh dan buka aplikasi 4k Download
  2. Klik “Paste Link” setelah kamu menyalin link Youtube yang diinginkan.
  3. Pengunduhan pun akan berlangsung secara otomatis.

Ingat ya, selalu hargai hak cipta dan hasil karya orang lain. Hendaknya unduhan ini hanya untuk keperluan pribadi dan bukan komersial.

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More