ELNUSA Sepakati Perjanjian Kerja Sama dengan PT Huafu Hope Indonesia

262

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

itechmagz.id – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA), menggelar signing ceremony Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan PT Huafu Hope Indonesia. Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Meeting BoD Gedung Graha Elnusa pada (22/12/2023), Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing bersama segenap manajemen elnusa yang hadir. Sementara itu dari pihak PT Huafu Hope Indonesia dihadiri oleh President Director Liu Raymond, dan manajemen Huafu yang terdiri dari Environmental Chairman, EOR Expert, dan Environmental Chief Engineer.

Efektif terhitung Sejak 22 desember 2023, MoU ini berlaku selama 3 tahun dan dapat diperpanjang atas persetujuan bersama. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kedua belah pihak terutama pada market Water & Waste Treatment di Indonesia. Dengan penandatangan MoU ini  Elnusa dan Huafu dapat fokus pada lingkup pengolahan air terproduksi,   serbuk bor, lumpur pengeboran, tanah terkontaminasi minyak serta limbah cair dan padat lainnya pada lapangan minyak dan gas ataupun area lain yang membutuhkan.

Adsense

Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing yang saat ini merangkap selaku Direktur Pengembangan Usaha Elnusa dalam sambutannya menyampaikan, “sudah menjadi visi Elnusa untuk menjadi perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total. Untuk mewujudkan visi tersebut, tentunya Elnusa memerlukan dukungan dari para pemangku kepentingan, termasuk Mitra Usaha Elnusa yang memiliki teknologi dan kompetensi dalam waste management,” kata Charles.

Charles Menambahkan, “Huafu Group sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang pengolahan air limbah dan limbah padat berminyak diharapkan mampu menghadirkan teknologi konstruksi dan rekayasa yang mampu bersaing di Indonesia sehingga mengurangi biaya investasi pengolahan limbah bagi Elnusa dan Pertamina. Harapannya, baik Elnusa maupun Huafu dapat mengembangkan kerja sama tidak hanya di wilayah Indonesia saja, namun juga prospek kerja sama lain yang saling menguntungkan di luar Indonesia,” tutup Charles.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More