Ganti Background Foto Warna Merah Online dengan Cepat, Ini Caranya

194

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Background berwarna merah pada pas foto sudah menjadi kewajiban bagi beberapa keperluan administrasi, dari administrasi sekolah hingga yang berurusan dengan pekerjaan. Di lain sisi, memerlukan dana dan usaha untuk bisa memotret langsung di depan layar merah.

Kita bisa menyewa jasa dan studio hingga mengurangi isi dompet, atau melakukannya sendiri dengan bersusah payah mengatur latar, pencahayaan, sampai kamera yang pas. Daripada dua opsi tersebut, sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dan indah hasilnya.

Perlu diketahui bahwa memiliki background foto merah bisa dilakukan hanya dengan duduk di depan komputer. Di situs web hingga memanfaatkan aplikasi gratis, kita bisa mengganti background foto yang bahkan sudah kita ambil dari jauh-jauh hari. Caranya, ada pada penjelasan di bawah ini.

Miliki Background Foto Merah dengan Remove.bg
Remove.bg merupakan situs web yang bisa diakses secara gratis di perangkat manapun. Sesuai dengan namanya, maka situs ini memiliki fungsi utama untuk menghapus hingga mengganti latar belakang foto kita.

Selain menggantinya dengan warna merah dan warna-warna polos lain, situs ini juga menyediakan beragam background pilihan seperti padang pasir dan pantai, hingga buram sama sekali. Tapi karena kali ini kita berfokus untuk keperluan formal, maka inilah langkah-langkah dalam mengubah background foto menjadi merah.

1. Masuk ke situs web Remove.bg menggunakan bar pencarian.
2. Klik “Upload Image” dan pilih foto yang ingin diganti backgroundnya dari file explorer.
3. Setelah itu, maka background foto akan terhapus secara otomatis.
4. Bila diakses dengan PC, maka di kanan foto ada tiga pilihan pengaturan foto. Untuk mengganti background menjadi merah, maka pilih “Add Background”.
5. Masuk ke “Color” dna pilih warna merah yang diinginkan.
6. Bila sudah, klik “Download” untuk mengunduh foto tersebut.

Adsense

Miliki Background Foto Merah dengan Canva
Sebenarnya, Canva sudah memiliki fitur hapus background mereka sendiri, hanya saja diperuntukkan bagi pelanggan premium. Di lain sisi, ada cara tersendiri untuk mengubah background foto menjadi merah di Canva secara gratis. Berikut langkah-langkahnya:

1. Unggah foto di Remove.bg hingga background terhapus.
2. Setelah itu, pilih opsi ketiga, yaitu “Create design” yang akan mengantarkan pada Canva.
3. Setelah foto dengan ukuran yang sesuai tertampil, klik “Latar Blkg” pada opsi di sebelah kiri.
4. Klik foto, lalu pilih opsi background yang tersedia.
5. Bisa sudah, maka bisa langsung diunduh dengan pergi ke “Bagikan” dan ikuti proses pengunduhan.

Miliki Background Foto Merah dengan Photoroom.com
Berdasarkan keterangan di dalam situs webnya, Photoroom.com merupakan penyedia layanan editing foto yang berbasiskan AI. Untuk mengganti background foto menjadi merah, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masuk ke situs web photoroom.com dan klik “Start creating for free”.
2. Selanjutnya, klik “Select a photo” sehingga file explorer akan muncul dan pilih foto yang ingin diedit.
3. Jika sudah, maka background foto pun akan otomatis terhapus.
4. Dengan pilihan fitur editing di sebelah kiri, klik “Background” dan pilih “Red” pada fitur “Colors” untuk memilih background merah sesuai kebutuhan.
5. Unduh foto dengan klik “Download” lalu “Continue”.

Sebagai tambahan, untuk bisa mendapatkan hasil foto gratis tanpa logo, maka bisa dipastikan dulu bahwa foto memiliki ruang yang cukup di bagian bawahnya, untuk kemudian dipotong hingga logo tak terbuang.

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More