Emoji Reaksi Segera Hadir di Gmail: Google Konfirmasi Rilis Fitur Terbaru

1,319

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id –  Google mengonfirmasi bahwa setelah laporan yang beredar pada bulan September lalu mengenai fitur emoji reaksi di Gmail, aplikasi emailnya akan menyertakan fitur ini mulai bulan Oktober.

Berdasarkan informasi dari Phone Arena, pengguna akun Gmail personal mulai bulan ini akan menemukan ikon emoji Smiley di bagian bawah pesan, baik di versi mobile maupun desktop.

Dengan versi terbaru Gmail, pengguna dapat mengklik ikon emoji Smiley untuk memilih emoji yang ingin mereka kirimkan atau memilih satu emoji jika penerima telah merespons dengan emoji yang diinginkan.

Fitur ini diperkenalkan sebagai cara yang mudah dan menyenangkan untuk membalas email, terutama saat waktu terbatas untuk menulis jawaban panjang. Namun, jika digunakan pada klien email lain, pengguna akan menerima emoji reaksi dalam email terpisah.

Adsense

Untuk pengguna ponsel atau tablet Android, mereka dapat menambahkan emoji reaksi ke Gmail dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Gmail.
2. Buka pesan yang ingin dibalas.
3. Di bagian bawah pesan, ketuk opsi “Add emoji reaction.”
4. Pilih emoji yang ingin digunakan dari opsi yang tersedia.
5. Untuk lebih banyak pilihan emoji, pilih “More.”
6. Emoji yang dipilih akan muncul di bagian bawah email.

Untuk menghapus emoji reaksi, pengguna perlu memeriksa pengaturan “Undo Send” di Gmail. Secara default, pengguna memiliki waktu lima hingga 30 detik untuk menghapus emoji reaksi setelah ditambahkan, namun durasi ini dapat diubah pengguna dari pengaturan.

Google menyatakan bahwa fitur baru ini akan dirilis secara bertahap, sehingga pengguna diharapkan bersabar sampai fitur ini tersedia bagi seluruh pengguna layanan Gmail.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More