Gebrak Pasar FinTech, IdScore Luncurkan MyIdScore Mobile

1,027

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz – IdScore baru-baru ini meluncurkan aplikasi terbarunya, MyIdScore Mobile. Aplikasi ini merupakan terobosan dalam akses informasi keuangan, khususnya dalam pemeriksaan data debitur dan credit score. Prosesnya menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih praktis. Pengguna Android sudah bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore, memungkinkan mereka untuk memeriksa credit score, melihat riwayat kredit, mengawasi kredit yang sedang berlangsung, serta memverifikasi akurasi dan kekinian data. Kabar baiknya, pengguna iOS juga akan segera dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store dalam waktu dekat.

Didesain untuk membantu individu mengelola perencanaan keuangan secara lebih hati-hati, aplikasi ini memberikan fleksibilitas kepada debitur untuk mengakses riwayat kredit dan berbagai indikator keuangan penting, termasuk credit score, profil dan identitas, potensi gagal bayar, serta profil risiko.

Dengan MyIdScore Mobile, debitur dapat memantau seluruh data pinjaman mereka melalui satu aplikasi di perangkat mobile. Informasi yang disajikan oleh aplikasi ini dapat berperan sebagai petunjuk awal dalam proses pengajuan kredit, serta dapat membantu mencegah penyalahgunaan data identitas atau tindakan kecurangan.

“Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, aplikasi ini membantu debitur mengukur seberapa besar peluang pengajuan kredit disetujui, mencek akurasi data, dan lebih percaya diri dalam menyusun rencana keuangan,” ucap Direktur Utama IdScore, Yohanes Arts Abimanyu di sela-sela acara peluncuran aplikasi MyIdScore Mobile.

Para pengguna aplikasi MyIdScore Mobile dapat mengakses berbagai informasi yang sangat bermanfaat. Selain dapat mengetahui credit score berdasarkan data kredit dan data alternatif, serta riwayat kredit dari berbagai lembaga keuangan seperti bank, leasing, fintech, pegadaian, dan koperasi, debitur juga dapat melihat aktivitas pengaksesan data pribadinya oleh lembaga keuangan.

Adsense

Informasi lainnya meliputi tunggakan dalam 24 bulan terakhir, tingkat kolektibilitas, dan rasio penggunaan fasilitas dibandingkan dengan batas limit yang dimiliki. Data yang diberikan oleh aplikasi ini dianggap lengkap dan dapat dipercaya, karena tidak hanya bersumber dari SLIK OJK, tetapi juga dari berbagai lembaga keuangan dan non-keuangan.

“Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan alternatif credit score bagi mereka yang belum memiliki riwayat data kredit, dengan memanfaatkan database layanan telekomunikasi,” tambah Abimanyu.

Sebagai pionir di industri biro kredit nasional, IdScore merupakan biro kredit resmi, terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK. IDScore juga memegang sertifikasi ISO 9001 dan ISO 27001, yang menjamin kualitas layanan dan keamanan data.

IdScore berkomitmen untuk terus melakukan inovasi guna mendukung inklusi keuangan dan berharap bahwa aplikasinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengakses data kredit mereka, membantu mereka merencanakan keuangan dengan lebih pasti dan percaya diri.

“Target kami, dalam setahun aplikasi ini dapat diunduh oleh sekitar 10.000 pengguna,” tutup Abimanyu

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More