Bisa Full Screen, Ini Cara Repost Instagram Story Terbaru

247

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id– Media sosial Instagram (IG) sering mengembangkan fitur yang dimiliki demi memberikan pengalaman yang lebih nyaman kepada pada penggunanya. Salah satu fitur yang belakangan ini diperbarui yaitu repost story Instagram dari pengguna lain.

Story Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna memposting foto atau video ke platform tersebut selama 24 jam. Setelah jangka waktu tersebut, IG story akan kedaluwarsa dan terhapus secara otomatis.

Dengan posting story, seseorang dapat memberikan tag atau menyebut pengguna lain yang bersangkutan dengan story tersebut. Pengguna lain itu nantinya bisa memposting ulang (repost) story dengan menambahkannya ke fitur story miliknya. Kemudian ia dapat mengedit story yang hendak di-repost dengan menambahkan teks, animasi, hingga stiker.

Kalau sebelumnya pengguna hanya dapat repost story IG dengan melakukan pinch and zoom sehingga tampilan yang didapatkan lebih kecil, serta profile picture (PP) dan nama pengguna yang menandainya tertera di pojok kiri atas. Kini, tampilan IG story yang diposting ulang bisa lebih natural.

Pengguna sekarang dapat memposting ulang story Instagram secara full screen sehingga lebih rapi. Story IG yang di-repost juga akan menampilkan nama dan PP pengguna lain yang memberi tag dengan tampilan lebih kecil di pojok kiri. Demikian story IG nantinya akan lebih bersih dari tulisan nama pengguna lain tersebut.

Adsense

Namun, fitur IG story full screen bisa digunakan pada platform Instagram versi terbaru di Android maupun iPhone. Sehingga kamu perlu memperbarui atau update aplikasi IG terlebih dahulu di Google Play atau App Store.

Lalu, bagaimana cara repost story IG terbaru secara full screen seperti ini? Temukan caranya berikut ini.

Cara Repost Story IG Secara Full Screen
Untuk repost story Instagram dengan tampilan full screen, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan akun IG-mu diberi tag atau ditandai dalam story pengguna lain
  2. Jika akunmu sudah benar ditandai maka akan muncul notifikasi dan kamu bisa mengkliknya, atau kamu dapat menuju direct message (DM) lalu ketuk chat yang masuk dari pengguna tersebut
  3. Lalu klik “Tambahkan cerita” atau “Add to your story”
  4. Kemudian ketuk sekali pada foto atau video story yang hendak di-repost sehingga menjadi full screen
  5. Selanjutnya, kamu dapat mengedit atau menambahkan teks, emoji, stiker hingga background musik
  6. Klik “Cerita anda” atau “Your story” kalau ingin membagikannya ke semua followers, pilih “Teman dekat” atau “Close friends” jika ingin memposting ke orang-orang terdekat saja
  7. Setelahnya, repost story IG dari pengguna lain bisa muncul dengan tampilan full screen.

Itu dia cara repost story IG terbaru dengan tampilan full screen. Gimana nih, apakah kamu sudah coba?

(Sumber: Detik)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More