Tak Lama Lagi, WhatsApp Batasi Ponsel dengan Sistem Operasi Tertentu

43

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, itechmagz.id – Beberapa handphone diprediksi akan kehilangan akses ke WhatsApp mulai 24 Oktober karena tidak lagi mendapat pembaruan sistem operasi yang mendukung aplikasi percakapan Meta tersebut.

WhatsApp mengonfirmasi batasan dukungan terhadap sistem operasi pada handphone, di mana semakin usangnya sistem operasi akan semakin ditinggalkan.

“Perhatian: Mulai 24 Oktober 2023, hanya sistem operasi Android versi 5.0 ke atas yang akan didukung,”demikian keterangan resmi WhatsApp.

Sebelum tanggal tersebut, WhatsApp menyatakan akan tetap mendukung sistem operasi 4.1 ke atas.

Selain persyaratan mengenai sistem operasi, WhatsApp juga membutuhkan perangkat Android yang bisa menerima pesan singkat atau panggilan selama proses verifikasi.

“Perangkat Anda harus menerima pesan singkat atau panggilan selama proses verifikasi. Kami tidak mendukung pembuatan akun baru pada perangkat yang hanya mengandalkan koneksi WiFi.”

Untuk pengguna perangkat Apple, WhatsApp masih mempertahankan kebijakan yang diumumkan pada Oktober 2022.

Adsense

“Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, meskipun kami merekomendasikan penggunaan versi terbaru yang tersedia,” kata perusahaan.

Pencabutan dukungan terkait fokus pada pengembangan teknologi, menurut pernyataan WhatsApp.

“Untuk mengikuti perkembangan teknologi terkini, kami secara berkala menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang lebih lawas dan memusatkan sumber daya kami pada dukungan sistem operasi terkini.”

Meski begitu, WhatsApp berjanji akan memberi tahu pengguna jika dukungan akan dicabut dari perangkat mereka.

“Jika kami menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang digunakan, Anda akan diberi pemberitahuan dan diingatkan beberapa kali untuk memperbarui perangkat Anda guna tetap menggunakan WhatsApp.”

Dengan demikian, mulai Oktober 2023, Anda membutuhkan perangkat dengan versi sistem operasi berikut:

– Ponsel Android dengan versi 5.0 atau lebih baru
– iPhone dengan iOS 12 atau lebih baru (minimal iPhone 5S)
– Ponsel KaiOS pada KaiOS 2.5.0, termasuk JioPhone dan JioPhone2

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More