Rayakan 23 Tahun Berdiri, Biznet Komitmen Wujudkan Layanan Digital Terdepan

920

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, ItechMagz.id Perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada tanggal 1 Oktober 2023. Sejak awal berdiri, Biznet berkomitmen untuk membangun infrastruktur Internet modern dan mengurangi kesenjangan digital di Indonesia. Hingga kini, Biznet terus memenuhi komitmennya dengan memberikan layanan Internet dan infrastruktur digital terbaik. 

Di usianya yang ke-23 ini, Biznet telah memperkenalkan inovasi layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar, didukung oleh infrastruktur yang handal untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat saat ini dan masa depan.

“Kami yakin bahwa Internet yang sudah menjadi kebutuhan utama saat ini juga memiliki peranan penting dalam perkembangan diri setiap masyarakat, yang nantinya dapat berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Karena itu, dengan didukung oleh sekitar 3,400 karyawan terbaik yang tersebar di lebih dari 250 kantor cabang Biznet di Indonesia, di usia Biznet yang menginjak 23 tahun ini, Biznet dengan bangga menghadirkan inovasi layanan yang mampu mendukung masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif di era digital saat ini,” ujar President Director Biznet, Adi Kusma dalam siaran persnya, Selasa (3/10/2023).

Dalam menghadapi variasi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan Internet, Biznet telah memperkenalkan berbagai layanan Internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang beragam. Biznet telah meluncurkan Biznet Home, yang ditujukan untuk perumahan dan apartemen, dengan kapasitas bandwidth hingga 250 Mbps. Selain itu, Biznet IPTV hadir untuk memberikan hiburan televisi modern.

Untuk segmen UKM dan kebutuhan bisnis, Biznet Metronet adalah pilihan broadband Internet terbaik dengan berbagai opsi layanan hingga 750 Mbps, yang memastikan kelancaran operasional bisnis. Untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, Biznet juga menyediakan layanan Biznet Dedicated Internet dengan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps.

Dalam era perkembangan teknologi digital yang pesat saat ini, masyarakat perlu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan agar tetap kompetitif.

Kreativitas juga menjadi aspek yang sangat penting, terutama bagi generasi muda. Oleh karena itu, Biznet telah memperkenalkan solusi untuk mengatasi tantangan di era digital ini melalui layanan Internet unggulnya, yang memiliki berbagai keunggulan seperti:

• Upload & Download Simetris

Biznet memberi peluang kepada masyarakat Indonesia untuk menggali potensi kreativitas dengan kecepatan upload dan download yang seimbang. Ini berarti memberikan kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas online yang memerlukan kecepatan upload tinggi, seperti mentransfer file, mengunggah konten ke media sosial, melakukan video konferensi, atau melakukan siaran langsung. Dengan kecepatan yang seimbang ini, pengguna dapat merasakan kecepatan upload yang setara dengan kecepatan download, membuka pintu bagi kreasi yang lebih besar.

• Bandwidth yang Lebih Besar

Dalam upaya mendukung masyarakat dengan penyediaan layanan Internet terbaik, yang saat ini telah menjadi kebutuhan pokok, Biznet juga berinovasi dengan meningkatkan kapasitas bandwidth hingga 250 Mbps untuk layanan Biznet Home. Ini tidak hanya berlaku untuk segmen konsumen biasa, tetapi juga, pada hari ulang tahunnya, Biznet meningkatkan kapasitas bandwidth hingga hampir tiga kali lipat untuk layanan Biznet Hospitality yang ditujukan untuk bisnis.

• Menggunakan Teknologi dan Infrastruktur Handal

Semua layanan Biznet didukung oleh jaringan The New Biznet Fiber, sebuah jaringan serat terbaru dengan teknologi yang andal dan canggih, yang menjadikan layanan Biznet lebih cepat dan stabil dalam berbagai situasi. The New Biznet Fiber memberikan pilihan layanan Internet terbaik, untuk mendukung kebutuhan baik bisnis maupun individu, menjawab tuntutan yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Adsense

Paham akan kebutuhan masyarakat yang beragam untuk koneksi Internet terbaik yang dapat mendukung aktivitas digital sehari-hari di rumah, Biznet juga memberikan solusi dengan menghadirkan Smart Internet WiFi, sebuah inovasi teknologi terkini yang mampu memaksimalkan koneksi Internet WiFi dari Biznet di setiap sudut rumah.

Saat ini masyarakat masih banyak yang mengartikan koneksi Internet hanya cepat atau lambat, dimana masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa hal-hal seperti penggunaan device maupun luas ruangan juga mempengaruhi kecepatan dan kenyamanan saat menggunakan Internet. 

Adi melanjutkan, hal ini juga didukung dengan data survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dimana 62.22% mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan adalah kecepatan dan kestabilan.

Karena itu, lanjut Adi, teknologi Smart Internet WiFi dirancang khusus untuk menjadi solusi serta kemudahan bagi pengguna Internet di rumah dalam mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan.

“Melihat jumlah pengguna Internet yang semakin hari semakin tumbuh tentu kami juga semakin termotivasi untuk menjadikan ini sebagai kesempatan kami untuk berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat. yang kami lakukan adalah dengan menyediakan beragam pilihan layanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing,” ujar Adi.

Biznet telah melanjutkan upaya mereka untuk menyediakan layanan terbaik di seluruh Indonesia dengan memperluas jaringan mereka ke lebih banyak kota dan wilayah di negara ini. Saat ini, Biznet telah mengoperasikan lebih dari 92,000 KM fiber optic dengan 2,300,000 homepass yang tersebar di lebih dari 180 kota, mencakup Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores, dan Timor.

Selain itu, Biznet juga sedang melakukan pembangunan jaringan bawah laut yang disebut Biznet Nusantara Cable System, yang diharapkan akan menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan Internet berkecepatan tinggi yang seragam di seluruh pulau-pulau tersebut.

“Perluasan jaringan merupakan salah satu fokus utama Biznet saat ini. Karena dengan perluasan jaringan yang kami lakukan, kami berharap akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang terhubung dengan koneksi Internet terbaik dari kami. Perluasan jaringan ini juga dilakukan untuk masa depan yang lebih baik yang dapat mendorong digitalisasi serta menginspirasi masyarakat Indonesia dengan layanan Internet terbaik yang dihadirkan oleh Biznet,” kata Adi.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan Biznet terhadap kreativitas generasi muda, pada tahun 2023, Biznet telah menggelar Biznet Festival dengan sukses di lima kota, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bandar Lampung, dan Medan.

Biznet Festival merupakan ajang kreativitas anak muda yang diadakan di berbagai kota di Indonesia sejak tahun 2016. Acara ini bertujuan untuk memperlihatkan bakat dan ide kreatif generasi muda.

Biznet Festival menawarkan beragam kompetisi menarik yang dapat diikuti oleh masyarakat, termasuk kompetisi Cosplay, Esports Gaming, Push Bike, Diecast Race, Kpop Dance, Band, dan banyak lagi. Selain itu, Biznet Festival juga mengundang musisi-musisi ternama Indonesia untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

“Kami percaya bahwa generasi muda yang kreatif merupakan salah satu kunci sukses kemajuan bangsa, karena itu Biznet menghadirkan Biznet Festival yang diharapkan dapat dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk masyarakat khususnya generasi muda tidak hanya untuk mencari hiburan namun juga untuk menunjukkan bakat dan ide kreatif yang dimiliki melalui kompetisi yang dihadirkan. Dan di usia kami yang baru ini, kami juga tidak berhenti dan akan terus berinovasi serta menginspirasi masyarakat melalui inovasi teknologi digital yang kami hadirkan. Di kesempatan kali ini, saya mewakili keluarga besar Biznet juga ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta kesetiaan seluruh pelanggan yang telah diberikan kepada kami selama 23 tahun kami berinovasi. Karena dukungan yang kami terima merupakan motivasi kami untuk terus berinovasi, menghadirkan layanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia,” tutup Adi.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More