Presiden Jokowi Apresiasi Perkembangan Cepat PT Pindad

240

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

iTechMagz.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi terhadap PT Pindad yang telah melakukan perkembangan yang sangat cepat dalam industri pertahanan Tanah Air.

“Perkembangan dari PT Pindad itu saya melihat sangat luar biasa cepatnya,” ujar Presiden yang dikutip melalui siaran pers BPMI Setpres usai berkunjung PT Pindad (Persero) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (19/09/2023).

Presiden Jokowi menyebut perkembangan produksi PT Pindad tidak hanya meliputi peluru dan amunisi. Namun, saat ini PT Pindad juga melakukan perkembangan cepat di bidang kendaraan tempur.

“Sekarang kita melihat di sini yang berkaitan dengan kendaraan tempur dan saya melihat juga perkembangannya sangat cepat sekali,” ungkap Presiden.

Melihat perkembangan tersebut, Presiden meyakini industri pertahanan Indonesia akan masuk ke dalam peringkat 50 besar dunia pada 2025 mendatang. Presiden mengatakan bahwa peringkat PT Pindad berada pada posisi 79 di 2022 yang lalu.

“Kita perkirakan 2024 akan masuk ke angka 60, tetapi di 2025 kita sudah masuk ke top 50. Jadi progresnya kelihatan dan kalau kita lihat hasil produksinya, produk-produknya itu sangat bagus,” ucap Presiden.

Adsense

Selain perkembangan yang cepat, PT Pindad juga berhasil meningkatkan pendapatan dari Rp25 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp27 triliun pada tahun 2023. Peningkatan pendapatan tersebut berasal dari pesanan sejumlah kebutuhan kendaraan tempur dan amunisi, baik di dalam negeri maupun sejumlah negara lainnya.

“Artinya ada sebuah prospek, ada sebuah peluang yang harus dimanfaatkan,” tutur Presiden.

Direktur Utama PT Pindad mengungkapkan rasa bangga atas kunjungan Presiden RI ke Kantor Pusat PT Pindad di Bandung, yang sebelumnya telah mengunjungi fasilitas produksi munisi PT Pindad di Turen, Malang pada 24 Juli 2023.

Abraham Mose juga menyampaikan bahwa dukungan dan atensi pemerintah telah mendorong PT Pindad untuk terus berkembang.

“Jadi ini bukti luar biasa dukungan pemerintah dalam hal ini Presiden Pak Jokowi dan Menhan Pak Prabowo karena kalau saya hitung pak Presiden sejak 2015 sudah 3x berkunjung dimana tahun ini Pak Jokowi 2x mengunjungi PT Pindad yaitu Pindad Turen dan Pindad Bandung. Untuk Pak Menhan sendiri sudah 5x mengunjungi PT Pindad. Apresiasi Presiden juga luar biasa setelah sebelumnya beliau berkunjung ke Pindad dan saat ini Pak Presiden bisa berkunjung dengan mengendarai Maung 4×4, melihat lini produksi Medium Tank Harimau dan saya juga menunjukkan produk-produk industrial PT Pindad.” Jelas Abraham.

Pada kunjungan kali ini, Presiden RI didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Pada kunjungan istimewa tersebut, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose dengan Direktur Utama DEFEND ID, Bobby Rasyidin beserta jajaran direksi & komisaris PT Pindad menyambut hangat kunjungan Presiden ke PT Pindad. Kunjungan Presiden ke PT Pindad merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Bandung menggunakan Kereta Cepat KCIC sekaligus meninjau secara langsung fasilitas produksi PT Pindad.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More