Jakarta, iTechMagz.id – Pasca IndiHome resmi terintegrasi dengan Telkomsel, inovasi mulai terlihat dari kehadiran Telkomsel One.
Diperkenalkan bersamaan dengan perhelatan Telkomsel Award 2023, Telkomsel One dirancang untuk mengefisiensikan layanan konsumen dari berbagai produk milik Telkomsel, mulai dari Orbit, IndiHome, Kartu Halo, dan tentunya Telkomsel Prabayar.
Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan bahwa Telkomsel One juga menyediakan berbagai pilihan paket internet dengan harga yang cukup kompetitif, yakni mulai dari Rp 120 ribu per bulan.
“Ini menawarkan Paket Complete yang mencakup layanan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga (paket mobile); kemudian Paket Dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan Kuota Keluarga (paket mobile), serta Paket Easy yang mencakup layanan Orbit dan Kuota Keluarga (paket mobile),” ungkap Hendri di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (21/7/2023).
Dengan kata lain, integrasi layanan ke Telkomsel One sudah termasuk dalam format fixed mobile convergence (FMC) alias penggabungan pengelolaan jaringan seluler dan jaringan tetap dalam satu atap.
Paket Easy Silver bisa dipilih pelanggan dibanderol dengan harga Rp 120 ribu, Paket Dynamic Gold 2P dengan harga Rp 1,499 juta, dan Paket Dynamic Silver dengan harga Rp 888 ribu.
Keluarga bisa membeli paket yang menampung hingga enam anggota dengan kecepatan 1 Mbps. Harganya Rp 1,499 juta. Sementara, paket berkecepatan 2 Mbps dibanderol Rp 2,499 juta per bulan.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan tiga layanan utama yang ditawarkan oleh Telkomsel One.
“Dengan Telkomsel One sebagai One Solution, pengguna akan dimudahkan dengan satu tagihan (One Bill), pembelian paket di dalam aplikasi (One App), dan pelayanan satu pintu di GraPARI (One Touch Point),” tutup Derrick.
Kabar baiknya, seluruh layanan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia terhitung sejak 21 Juli 2023.
Selain menghadirkan inovasi produk, Telkomsel juga memperkuat lini layanan pelanggannya melalui aplikasi digital MyTelkomsel.
Versi terbaru MyTelkomsel (7.0.0) kini hadir lebih fresh, clean, dan futuristik dengan fitur pencarian paket, transparansi penggunaan, program loyalty terbaru, serta dilengkapi dengan Veronika virtual human interaction yang merupakan wajah dari layanan pelanggan Telkomsel yang didukung dengan Azure OpenAI ChatGPT dari Microsoft untuk memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal bagi pelanggan.
Selain itu banyak juga fitur menarik lainnya yang memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan Telkomsel, termasuk IndiHome.
Sedangkan dari sisi desain, Telkomsel juga melakukan pengembangan untuk memberikan pengalaman bertransaksi dan eksplorasi yang mulus di Aplikasi MyTelkomsel.
Cukup dengan satu Aplikasi MyTelkomsel sebagai one-stop digital solution, pelanggan dapat mengakses seluruh produk dan layanan broadband unggulan Telkomsel.
[…] iTechMagz.id – Sebelum menggali lebih jauh tentang panduan memilih provider internet untuk WiFi di rumah, perlu diketahui bahwa menonton video streaming menjadi salah satu aktivitas […]