itechmagz.id – Sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan, PT. Bank Mega Syariah (BMS) resmi mengoperasikan Contact Center barunya pada Jumat (21/07/2023) sebagai wujud komitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah setia Bank Mega Syariah.
Peresmian Contact Center tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BMS, Yuwono Waluyo didampingi oleh jajaran direksi BMS lainnya. Contact Center yang sudah menerapkan teknologi IP-PBX ini berada di satu lokasi dengan Bank Mega Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Rawamangun, di Jalan Raya Pemuda No. 9, Kel. Rawamangun, Kec. Pulogadung, Kota Jakarta Timur.
Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo mengatakan, layanan Contact Center ini nantinya tidak hanya melayani kebutuhan informasi atau keluhan nasabah, karena Contact Center ini juga mengintegrasikan aktivitas outbound call nasabah seperti: telemarketing untuk tabungan haji, pembiayaan konsumer, kartu pembiayaan Syariah Card hingga penyediaan layanan wealth management kedepannya.
“Selain mengintegrasikan inbound dan outbound call nasabah, Contact Center ini juga didukung dengan sistem perekaman panggilan yang dapat memberikan laporan panggilan yang rapi dan terstruktur, sehingga seluruh keluhan dan masukan dari nasabah akan terdokumentasikan dengan baik dan memudahkan dalam proses tindak lanjutnya.” kata Yuwono.
“Alhamdulillah dengan peresmian Contact Center ini, tentunya akan menjadi salah satu milestone kami dalam melakukan transformasi digital seiring dengan semakin kompleksnya layanan perbankan syariah yang kami berikan,” lanjut Yuwono.
Diharapkan, fasilitas Contact Center baru yang lebih luas ini, akan meningkatkan kemampuan BMS dalam melayani kebutuhan para nasabah serta mendukung peningkatan kinerja bisnis BMS, melalui respon panggilan yang cepat dan memberikan solusi yang tepat kepada para nasabah. Saat ini rata-rata panggilan inbound mencapai 4400 panggilan telepon per tahun dan dengan kehadiran berbagai layanan dan produk baru di BMS, tentunya akan meningkatkan kebutuhan informasi dari nasabah melalui telepon.
Masyarakat dan nasabah setia Bank Mega Syariah dapat mengakses layanan Customer Care Bank Mega Syariah di nomor (021) 2985 2222 yang beroperasi non stop 24 jam.
BMS terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. Kinerja BMS pada triwulan dua 2023 menunjukkan hasil yang positif ditandai dengan terus meningkatnya dana pihak ketiga secara year on year (yoy) sebesar 29% di angka Rp13,735 triliun. Peningkatan DPK turut mendorong pertumbuhan asset sebesar 28.42% (yoy) menjadi Rp16,708 triliun. Pertumbuhan juga terjadi di sisi laba sebelum pajak yang meningkat 4,21% (yoy) menjadi Rp177 miliar.
Comments are closed.