TikTok Shop Makin Eksis, Mau Apalagi?

172

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, iTechMagz.id – TikTok Shop, platform e-commerce yang terintegrasi dengan TikTok, merayakan dua tahun kehadirannya di Indonesia melalui kampanye bertajuk “Happy Big Day 6.6”.

Kampanye yang digelar pada 2-6 Juni 2023 ini menjadi bentuk apresiasi TikTok Shop kepada para merchant, affiliate, dan komunitas TikTok yang telah berperan besar dalam perjalanan TikTok Shop sejak hadir pada tahun 2021 lalu.

Memasuki tahun ketiganya beroperasi di Indonesia, TikTok Shop ingin memperkuat komitmennya untuk terus menghadirkan pengalaman berbelanja yang menghibur, sekaligus aman dan nyaman bagi para merchant, kreator, maupun komunitas TikTok di seluruh Indonesia.

Demi mencapai komitmen ini, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu menghadirkan serangkaian kebijakan, fitur, dan fasilitas guna mendukung kegiatan penjualan para merchants. Selain itu, fitur belanja dari TikTok ini juga rutin menggelar program pelatihan dan pemberdayaan bagi para merchant sekaligus kreator untuk meningkatkan performa mereka secara bersama-sama.

“Selama dua tahun terakhir, kami terus berupaya untuk membuka peluang ekonomi nyata bagi semua pihak yang datang ke platform kami. Kini, semakin banyak brand dan UMKM lokal yang mampu meningkatkan operasionalnya berkat performa bisnis yang luar biasa setelah berjualan di platform kami. Para kreator juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan lewat kolaborasi langsung dengan brand teratas melalui program kreator affiliate yang ada di platform kami,” ungkap perwakilan TikTok untuk wilayah Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Mudahkan Temukan Bagian Tertentu dari Video, TikTok Tambahkan Video-Scrubbing Thumbnails
Mudahkan Temukan Bagian Tertentu dari Video, TikTok Tambahkan Video-Scrubbing Thumbnails

Selain pemberdayaan merchants dan kreator, pembaruan fitur dan fasilitas menjadi salah satu fokus utama TikTok Shop untuk memberikan pengalaman commerce yang mumpuni, termasuk dengan peningkatan keamanan dan kemampuan logistik.

Adsense

Perwakilan TikTok Shop Indonesia pun menambahkan, “Kampanye ‘Happy Big Day 6.6’ hadir untuk tidak hanya memberikan penawaran luar biasa seperti kampanye belanja kami sebelumnya, tapi kami juga ingin menyorot sejumlah fasilitas serta fitur yang tersedia di dalam aplikasi. Kami berharap dapat senantiasa menghadirkan pengalaman belanja yang positif, aman, dan nyaman bagi para komunitas kami di Indonesia pada tahun-tahun mendatang.”

Terus Dampingi Merchant

Sepanjang tahun 2022, TikTok Shop telah menggelar program pemberdayaan untuk membantu para brand, termasuk UMKM, memaksimalkan fitur dan fasilitas yang tersedia di dalam platform. Saat ini, terdapat setidaknya 200 merchants yang mengikuti pelatihan reguler dua bulanan yang diadakan oleh perusahaan. Selain itu, sekitar 4.000 merchants juga mendapatkan pembinaan langsung melalui ajang networking TikTok Shop Summit yang diselenggarakan tahun lalu.

Para UMKM yang ingin mulai berjualan melalui platform ini juga mendapatkan pembinaan khusus melalui sesi onboarding untuk mendapatkan ilmu dasar tentang berjualan dan mempromosikan produknya dengan berbagai fitur dan fasilitas di TikTok Shop. Ke depannya, diharapkan program-program pelatihan ini dapat menjangkau lebih banyak brand dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Berkat dukungan berkelanjutan yang terus dihadirkan, jumlah merchants (termasuk UMKM) yang bergabung dengan kami naik secara signifikan hingga 8 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun 2022,” pungkas perwakilan TikTok.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More