Berhasil Tingkatkan Digitalisasi Produk Dan Bisnis, Pegadaian Borong Empat Penghargaan Digitech Award 2023

927

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.idPT Pegadaian berhasil meraih penghargaan dalam ajang Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, PT Pegadaian memborong empat penghargaan sekaligus untuk kategori The Best It Governance & The Best Digital Workplace,  The Best Transformation & Digital Innovation, The Best It Leadership dan The Best Chief Information & Digital Officer Of The Year yang diraih oleh Direktur Teknologi Informasi & Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono.

Teguh Wahyono mengatakan dalam presentasinya, penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan perusahaan dalam proses transformasi digital untuk mencapai visi perusahaan “Menjadi the most valuable financial company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat”.

“Dengan digitalisasi layanan Pegadaian, nasabah pegadaian sekarang sudah mencapai 22 juta lebih, dan didominasi lebih 87 persen pinjaman gadai serta 95,4 persen kredit produktif (KUR). Artinya selama ini memang kita fokus membantu para UMKM”, kata ungkap Teguh.

Teguh menjelaskan, bahwa untuk mencapai visi Pegadain di tahun 2024, Pegadaian memiliki 4 strategi tranformasi digital di antaranya dari sisi governance and agile, customer experience and expansion, disruption and digitalization serta innovation and exploration.

Adsense

Adapun dalam proses pengembangan proyek dengan menggunakan framework scrum, yaitu seluruh pencatatan dan dokumentasi proyek di satukan pada Aplikasi Technical Wiki PT Pegadaian (Confluence). Kemudian selain dari sisi percepatan dokumentasi, project management juga dirasa penting untuk selalu menjaga proyek agar sesuai dan memiliki impact terhadap bisnis.

“Pegadaian juga menggunakan aplikasi project management untuk mengatur roadmap dan manpower squad. Selain itu, Pegadaian sudah menerapkan project management office (PMO) untuk menjaga proyek tetap melakukan delivery value, dan memiliki Impact terhadap Bisnis. Pegadaian memiliki unit kerja yang selalu memonitoring kondisi squad dan pencapaian proyek pada divisi project management office and change management”, tambah Teguh.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More