Terapkan Ekosistem Digital, PT PLN Indonesia Power Sabet Empat Penghargaan Digitech Award 2023

70

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.id – PT PLN Indonesia Power berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, PT PLN Indonesia Power memborong empat penghargaan sekaligus untuk kategori The Best ICT  Business Strategy, The Best Transformation & Digital Innovation, The Best CEO For Corporate Digital Transformation of The Year  untuk Executive Vice President Electricity System Planning PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra.

“Kegiatan Utama bisnis kami saat ini yakni sebagai penyedia solusi energi yang meliputi penyediaan tenaga listrik melalui pembangkitan tenaga listrik yang tersebar di Indonesia serta pengembangan bisnis Beyond kWh,” kata Direktur Utama PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra dalam penjurian Digitech Award 2023 secara online pada Jumat (17/3/2023).

Edwin mengatakan, PLN IP fokus pada keandalan dan efisiensi pembangkit. Oleh karena itu PLN IP melakukan tata kelola melalui digital pipeline ecosystem.

“PLN IP memiliki digital ecosystem dimana masterpiece ekositem digital kami adalah Reliability Efficiency Optimization Center atau biasa disebut REOC,” ujar Edwin.

Edwin menyebut, dalam ekosistem digital ini mencakup berbagai sistem digital untuk operasi & pemeliharaan, prokurmen, digitalisasi proses bisnis, talent management, keuangan, sistem operasi remote, manajemen proyek pembangkit, pengelolaan niaga, pengelolaan inovasi, pengelolaan know-ledge management, monitoring strategi korporat hingga pelayanan kepegawaian.

“Dalam perencanaan dan desain inovasi, kami ingin desain platform yang memiliki prinsip human centered pengalaman expert internal, pengembangan potensi dan pengelolaan yang dilakukan secara mandiri, sehingga REOC dapat terus dikembangkan secara internal. Dengan fokus dalam penyederhanaan proses informasi keabnormalan melalui teknologi yang memudahkan dalam proses analisa serta memberikan referensi pengambilan keputusan,” ujarnya.

Adsense

Dalam pengimplementasiannya, Edwin mengatakan REOC berhasil diaplikasikan pada Unit di luar PT PLN IP, memiliki 2 Kontrak di UIK SBS dan UIKL Sulawesi.

“Dengan kerja sama ini, membuktikan REOC memiliki potensi bisnis yang sangat besar,” katanya.

Selain itu, REOC MOBILE berhasil di selesaikan dan memberikan kemudahan kepada user untuk akses REOC secara mobile.

“REOC Mobile memudahkan user untuk akses dimanapun, kapanpun dan sebagai referensi pengambilan keputusan yang cepat serta tepat,” ujarnya.

Dalam penjuriaan ini PLN Indonesia Power diwakilkan oleh Direktur Utama PLN IP Edwin Nugraha Putra, Direktur Keuangan PLN IP Endang Astharanti, Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN IP Wisnoe Satrijono, Sekretaris Perusahaan PLN IP Agung Siswanto,  Kepala Satuan Technology Development and Asset Management PLN IP Tarwaji, Vice President Information Technology and Digital PLN IP Didik Harjanto.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation Award (Digitech Award) adalah kegiatan corporate rating (Award) di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk menghadirkan inisiatif transformasi & inovasi digital terbaik di kelasnya, seperti menciptakan cara baru dalam mengoperasikan dan mengembangkan bisnis melalui cloud, seluler, big data/AI, rantai blok, atau penggunaan teknologi pendukung lainnya. Majalah Itech Magz sendiri telah mengadakan award tahunan Digital Technology & Innovation Award ini sejak 2016.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More