PHE Sabet Empat Penghargaan Digitech Award 2023, Siap Jadi Perusahaan Minyak dan Gas Terkemuka di Dunia

1,265

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itechmagz.id – Pertamina Hulu Energi (PHE) berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Digitech Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Itech, Rabu (29/03/2023) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam penghargaan ini, Pertamina Hulu Energi (PHE) memborong empat penghargaan sekaligus untuk kategori The Best Transformation & Digital Innovation, The Best Millennial Digital Leader Of The Year  untuk VP Information Technology Pertamina Hulu Energi Akbar Yudha Putera, The Best Chief Digital Officer Of The Year untuk Direktur SDM & Penunjang Bisnis Oto Gurnita. Kemudian, The Best Ceo For Corporate Digital Transformation Of The Year  yang diraih oleh Direktur Utama Pertamina Hulu Energi, Wiko Migantoro.

Dengan visinya “Menjadi Perusahaan Minyak dan Gas Terkemuka di Dunia”, PHE  terus meningkatkan pelayanan energi dan menjawab tantangan digital  melalui sejumlah inisiatif digitalisasi dalam implementasi proses bisnis.

VP Information Technology Pertamina Hulu Energi Akbar Yudha Putera, mengungkapkan bahwa digitalisasi menjadi salah satu tren dunia yang tidak dapat dihindarkan dan telah menyentuh berbagai sektor industri, termasuk industri migas dan energi.

Oleh sebab itu, sebagai perusahaan energi nasionalPHE sangat serius menjalankan program digitalisasi seluruh sektor bisnis secara simultan dari hulu, pengolahan, hilir serta sistem tata kelola perusahaan.

Adsense

Di sektor hulu yang menyumbang profit utama perusahaan, Pertamina telah melakukan transformasi digital dengan membangun Upstream Cloud dan Big Data Analytic, yang di prakarsai oleh Upstream Innovation dan bekerja sama dengan IT, sebagai wujud nyata dari optimasi penggunaan aplikasi petrotechnical yang tersentralisasi dan terintegrasi.

IT PHE mempunyai misi salah satunya sebagai strategic enabler mencapai tujuan bisnis utama dengan memfokuskan pada hal-hal penting yaitu efektifitas, efisiensi, keamanan informasi, integritas, ketersediaan layanan, kepatuhan prosedur, dan kehandalan Layanan.

Keberhasilan PHE melakukan transformasi digital inilah yang melatarbelakangi para dewan juri menetapkan PHE sebagai pemenang Digitech Award 2023 dan menyabet empat penghargaan sekaligus.

Sebagai informasi, Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2023 hadir menjadi ajang apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi pemerintahan maupun korporasi bisnis di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital, implementasi teknologi baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan dalam mendukung visi pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital nasional.

“Hadirnya ajang ini menjadi bukti bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap bersaing berkat transformasi digital. Ini diharapkan bisa mendorong perusahaan lainnya bisa ikut mencontoh tidak hanya proses bisnis, tapi, juga portofolio, hingga mindset memanfaatkan teknologi,” ungkap Ketua Penyelenggara Digital Technology and Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan.

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More