Mudahkan Temukan Bagian Tertentu dari Video, TikTok Tambahkan Video-Scrubbing Thumbnails

113

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- TikTok diam-diam menambahkan thumbnail video-scrubbing ke platformnya minggu ini karena perusahaan terus meningkatkan fitur videonya. Penambahan fitur baru ini memudahkan pengguna untuk menemukan bagian tertentu dari video yang lebih panjang. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (06/01).

Fitur ini akan mulai diluncurkan minggu ini, namun mungkin belum tersedia untuk semua orang. Tampaknya thumbnail scrub video saat ini hanya tersedia untuk upload yang lebih baru. Meskipun pengguna telah memiliki opsi untuk memundurkan atau mempercepat video panjang di TikTok untuk beberapa waktu sekarang, penambahan thumbnail video scrubbing membuat proses ini lebih intuitif.

Hanya masalah waktu sebelum TikTok menambahkan fitur ini, mengingat perlahan-lahan masuk ke wilayah YouTube.

Sejak TikTok meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk mengunggah video berdurasi hingga 10 menit, TikTok telah bekerja untuk meningkatkan pengalaman menonton bagi pengguna. Bulan lalu, TikTok mulai menguji mode layar penuh horizontal baru dengan pengguna terpilih secara global.

Data menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja sekarang menghabiskan lebih banyak waktu menonton TikTok daripada YouTube. Ini telah terjadi sejak Juni 2020, ketika TikTok mulai mengungguli YouTube dalam hal rata-rata menit per hari yang dihabiskan orang berusia 4 hingga 18 tahun untuk mengakses dua platform video kompetitif ini. Dengan terus meningkatkan pengalaman menontonnya, TikTok melangkah lebih jauh ke dalam domain YouTube. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Adsense

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Baca Juga: Ketua MPR RI Resmikan Kantor Penambangan Kripto Terbesar Di Indonesia

Baca Juga: Apple Luncurkan IPhone 14 Dan IPhone 14 Plus

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More