Twitter Sekarang Tunjukkan Berapa Banyak Orang yang Melihat Tweet Penggunanya

107

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Twitter meluncurkan fitur yang menunjukkan berapa banyak orang yang melihat tweet penggunanya, mirip dengan fitur di platform seperti YouTube yang menunjukkan berapa kali video telah dilihat seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Jumat (23/12).

“Twitter meluncurkan View Count, sehingga Anda dapat melihat berapa kali sebuah tweet telah dilihat! Ini normal untuk video,” tulis Elon Musk dalam tweet. “Menunjukkan betapa Twitter lebih hidup daripada yang terlihat, karena lebih dari 90% pengguna Twitter membaca, tetapi jangan tweet, balas atau sukai, karena itu adalah tindakan publik.”

Menurut kata-katanya sendiri, Musk tampak antusias dengan fitur ini yang menunjukkan kepada pengguna berapa banyak orang yang akan mereka jangkau di Twitter; perbandingan dengan video online terasa seperti panggilan untuk pembuat konten seperti YouTuber MrBeast. Tetapi untuk beberapa pengguna, fitur ini mungkin memiliki efek sebaliknya dan mengungkapkan bahwa lebih sedikit orang yang melihat tweet mereka daripada yang mereka yakini.

Twitter memiliki fitur yang menunjukkan analitik yang lebih rinci tentang tweet penggunanya daripada hanya suka, retweet, dan mengutip tweet. Jika pengguna mengeklik “lihat analitik Tweet” di bawah sesuatu yang pegguna post, pengguna dapat melihat bagaimana orang berinteraksi dengan tweet mereka dengan cara seperti mengeklik untuk melihat profilnya atau memperluas detail tweet kutipan.

Pengguna juga dapat melihat total impresi, yang ditentukan sebagai “Kapan Tweet ini dilihat di Twitter”.

Yang berbeda dari fitur tampilan baru adalah sekarang, tampilan akan terlihat oleh semua orang, bukan hanya pemilik akun.

Adsense

Belum semua pengguna memiliki akses ke fitur ini, karena peluncuran membutuhkan waktu untuk menjangkau semua pengguna. Fitur tersebut saat ini tersedia di iOS dan Android, dengan fungsionalitas web diharapkan segera tersedia. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

 

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More