Fitur Baru TikTok akan Beri Tahu Pengguna Mengapa Video Tertentu Muncul di Feed For You

86

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- TikTok meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat mengapa video tertentu direkomendasikan kepada mereka di umpan Untuk Anda, perusahaan mengumumkan pada hari Selasa. Fitur baru ini dirancang untuk menghadirkan lebih banyak konteks ke konten yang direkomendasikan di umpan Untuk Anda, kata TikTok dilansir dari techcrunch.com pada Rabu (21/12).

Untuk memahami mengapa video tertentu direkomendasikan kepada pengguna di umpan Untuk Anda, kini pegguna dapat mengetuk panel bagikan dan memilih ikon tanda tanya yang disebut “Mengapa video ini”. Dari sana, pengguna dapat melihat alasan video tertentu direkomendasikan kepada mereka.

Pengguna mungkin diberi tahu bahwa mereka melihat video tertentu karena interaksinya, seperti konten yang pengguna tonton, sukai atau bagikan, komentar yang pengguna poskan, atau telusuri. Atau, pengguna mungkin diberi tahu bahwa mereka telah diperlihatkan video tersebut karena akun yang ikuti.

“Fitur ini adalah salah satu dari banyak cara yang kami lakukan untuk menghadirkan transparansi yang berarti bagi orang-orang yang menggunakan platform kami, dan membangun sejumlah langkah yang telah kami ambil untuk mencapai tujuan tersebut,” kata perusahaan tersebut dalam postingan blog.

Adsense

“Ke depan, kami akan terus memperluas fitur ini untuk menghadirkan lebih banyak perincian dan transparansi pada rekomendasi konten.”

Algoritme halaman Untuk pengguna yang dipersonalisasi dari TikTok sebagian besar berada di belakang kesuksesan aplikasi karena kemampuannya untuk menampilkan konten yang mungkin menarik bagi pengguna.

Namun, sistem algoritmenya tidak sempurna, karena terkadang pengguna menemukan video yang tidak sesuai untuk mereka. Dalam kasus seperti ini, kini pengguna dapat mempelajari lebih lanjut mengapa video tersebut muncul di laman Untuk Anda.

Meskipun TikTok telah menjelaskan cara kerja rekomendasinya, fitur baru yang diluncurkan hari ini menawarkan konteks tambahan dan spesifik kepada pengguna tentang mengapa video tertentu ditampilkan kepada mereka. (DAF)

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More