Twitter Luncurkan Blue for Business dan Tanda Centang Emas untuk Entitas Perusahaan

29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta, Itech- Bersamaan dengan peluncuran kembali Twitter Blue, layanan berlangganan Twitter yang kontroversial, Twitter telah mulai meluncurkan penawaran baru yang disebut Blue for Business yang menambahkan tanda centang emas ke akun perusahaan seperti yang dilansir dari tehcrunch.com pada Rabu (14/12).

Di halaman dukungan, Twitter mengatakan Blue for Business, yang saat ini sedang dalam pengujian, dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa akun Twitter tertentu adalah “entitas perusahaan”.

Blue for Business tidak terlalu mengejutkan. Pada bulan November, reporter Casey Newton memperoleh dokumen Twitter internal yang menunjukkan bahwa jejaring sosial tersebut berencana untuk memperkenalkan tingkat bisnis dari paket langganannya yang memungkinkan perusahaan membeli lencana verifikasi untuk pekerja mereka dan memasang lencana baru di profil mereka. Dalam maket, tweet dari pekerja menyertakan lencana tambahan di samping nama mereka sehingga status mereka langsung terlihat di timeline.

Tak lama kemudian, insinyur aplikasi Jane Manchun Wong menemukan bukti bahwa profil Twitter yang berlangganan Blue for Business mungkin mendapatkan foto profil persegi.

Dengan berbagai rasa Blue, Musk berupaya membawa Twitter ke profitabilitas karena perusahaan menghadapi sekitar $1 miliar per tahun dalam pembayaran bunga atas utang $13 miliar. Ini mungkin akan menjadi perjuangan yang berat. Data dari firma analitik Sensor Tower menunjukkan bahwa aplikasi Twitter hanya menghasilkan $6,4 juta dalam pembelian dalam aplikasi hingga saat ini, dengan Blue menjadi pembelian teratas.

Adsense

Tersedia di lima negara mulai minggu ini, termasuk A.S., Blue kini dikenai biaya $8 per bulan atau $11 per bulan untuk pendaftaran iOS. (Biaya yang lebih tinggi untuk pendaftaran iOS kemungkinan merupakan langkah Twitter untuk mengimbangi biaya komisi 30% Apple untuk langganan yang dibeli dalam aplikasi.)

Pelanggan Twitter Blue mendapatkan kemampuan untuk mengedit tweet mereka, mengunggah video 1080p dan akses ke “mode pembaca”, plus melihat pengurangan iklan dan membuat tweet mereka “meroket” ke bagian atas balasan, penyebutan, dan pencarian. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Advertisements

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More